LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Jumat, 6 Agustus 2021 - 13:12 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Jum’at Bersih di Masjid Al – falah Jambi

KOREM GARUDA PUTIH – Jambi. Kebersihan Sebagian Dari Iman. Korem 042/Gapu melaksanakan Jum’at bersih (Jumsih) di Masjid Agung Al-falah, Jalan Sultan Thaha. Legok, Kec.Telanaipura Kota Jambi, Jum’at (6/8/2021)

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan saat ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu beserta jajarannya bersinergi dengan instansi pemerintah dan masyarakat.

Tujuan diadakannya jumat bersih yaitu untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan dilingkungan masjid sehingga masyarakat dan pengguna Masjid dapat merasa nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah.

Selain itu, dalam jumat bersih ini dapat membangun hubungan dan menjalin silaturrahmi antara TNI, Pemerintah dan masyarakat sekitar.

Baca juga :  Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Garjas Periodik II TA 2021

Untuk jumat bersih ini kami lakukan secara rutin dan terjadwal dan sudah berlangsung cukup lama, apa lagi sejak pandemi covid 19, kegiatan ini kami tingkatan.

Jumat bersih dilakukan bahu membahu bersama antara TNI dan Instansi Pemerintah dan masyarakat serta pengurus Masjid Al-Falah” Ujar Letda Inf Ismirul, Paur Bintaldjuang Korem 042/Gapu.

Kegiatan jumat bersih ini dimulai sekitar pukul 07.00 Wib, semua yang hadir bekerja dengan semangat dan gembira, ada yang menyapu sampah dedaunan maupun plastik, mengepel lantai masjid dan kamar mandi masjid. Hal ini dilakukan agar lingkungan dalam dan luar menjadi bersih.

Terpisah, Kapenrem Gapu Mayor Inf RM Hatta menjelaskan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta membentuk jiwa kebersamaan dan persatuan, bisa menjadi contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan serta menumbuhkan jiwa gotong royong sebagai wadah pemersatu anak bangsa dan diharapkan dapat memutus penyebaran wabah covid -19.

Baca juga :  Vaksinasi Door to Door Kembali dilakukan Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute

Ketua Masjid Al Falah Jambi, Dr. H. Umar Yusuf M.pd., mengucapkan terimakasih kepada pak Danrem yang mana setiap hari jumat mengirimkan anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti di masjid Alfalah ini, kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan kerja bakti ini, lingkungan masjid menjadi bersih, sehingga kita dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusuk. (penrem 042)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Tingkatkan Hubungan Komandan dan Staf, Kodim Kerinci Gelar Latihan Posko 1

Korem 042

Babinsa 420-05/Jangkat Himbau Tetap Gunakan Masker

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan

Korem 042

Babinsa Desa Pelayang Pelda Mp Butar-Butar Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Murid SDN 39/VII

Korem 042

Momen Prabowo ‘Kawal’ Jokowi saat Upacara Penetapan Komcad

Korem 042

Satgas TMMD 111 Terus Kebut Pengerasan Jalan

Korem 042

Sinergitas Dinas Penerangan Angkatan Darat dan MNC Grup, Tingkatan SDM Jurnalistik

Korem 042

Lindungi Warga Dari Covid-19, Babinsa Koramil Sungai Bengkal Bagikan Masker Gratis