LIVE TV
Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Home / Berita Korem / Bakti TNI

Jumat, 6 Agustus 2021 - 13:12 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Jum’at Bersih di Masjid Al – falah Jambi

KOREM GARUDA PUTIH – Jambi. Kebersihan Sebagian Dari Iman. Korem 042/Gapu melaksanakan Jum’at bersih (Jumsih) di Masjid Agung Al-falah, Jalan Sultan Thaha. Legok, Kec.Telanaipura Kota Jambi, Jum’at (6/8/2021)

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan saat ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu beserta jajarannya bersinergi dengan instansi pemerintah dan masyarakat.

Tujuan diadakannya jumat bersih yaitu untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan dilingkungan masjid sehingga masyarakat dan pengguna Masjid dapat merasa nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah.

Selain itu, dalam jumat bersih ini dapat membangun hubungan dan menjalin silaturrahmi antara TNI, Pemerintah dan masyarakat sekitar.

Baca juga :  Kasilog Korem 042/Gapu IKuti Rapat Evaluasi Bidang Logistik Semester II T.A 2020 Secara Virtual

Untuk jumat bersih ini kami lakukan secara rutin dan terjadwal dan sudah berlangsung cukup lama, apa lagi sejak pandemi covid 19, kegiatan ini kami tingkatan.

Jumat bersih dilakukan bahu membahu bersama antara TNI dan Instansi Pemerintah dan masyarakat serta pengurus Masjid Al-Falah” Ujar Letda Inf Ismirul, Paur Bintaldjuang Korem 042/Gapu.

Kegiatan jumat bersih ini dimulai sekitar pukul 07.00 Wib, semua yang hadir bekerja dengan semangat dan gembira, ada yang menyapu sampah dedaunan maupun plastik, mengepel lantai masjid dan kamar mandi masjid. Hal ini dilakukan agar lingkungan dalam dan luar menjadi bersih.

Terpisah, Kapenrem Gapu Mayor Inf RM Hatta menjelaskan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta membentuk jiwa kebersamaan dan persatuan, bisa menjadi contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan serta menumbuhkan jiwa gotong royong sebagai wadah pemersatu anak bangsa dan diharapkan dapat memutus penyebaran wabah covid -19.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Laksanakan Survei Kepuasan Masyarakat

Ketua Masjid Al Falah Jambi, Dr. H. Umar Yusuf M.pd., mengucapkan terimakasih kepada pak Danrem yang mana setiap hari jumat mengirimkan anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti di masjid Alfalah ini, kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan kerja bakti ini, lingkungan masjid menjadi bersih, sehingga kita dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusuk. (penrem 042)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Sertijab Dandim 0416/Bute

Berita Korem

Peringati Hari Infanteri, Kodam II/Swj Gelar Karya Bhakti

Berita Korem

Satgas TMMD 111 Terus Kebut Pengerasan Jalan

Berita Korem

Babinsa Ingatkan Warga Desa Kasiro Ada Sanksi Hukum Bagi Yang Merusak Hutan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : “Donor Darah” Wujud Kepedulian TNI AD terhadap Masyarakat

Berita Korem

Danrem Gapu : Kesempatan Untuk Menjadi TNI Bagi Putra Daerah Sama Besarnya Dengan yang Lainnya

Berita Korem

Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran

Berita Korem

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru