LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Senin, 7 Februari 2022 - 17:55 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

JAMBI, korem-042-gapu.mil.id Bulan Brigjen TNI M. Zulkifli menjabat sebagai Danrem 042/Gapu dan menjelang akhir jabatannya, Ia bersama isteri Ny. Dewi Zulkifli pamitan kepada Unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, stakeholder lainnya dan prajurit serta Persit jajaran Korem 042/Gapu, bertempat di lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (03/2/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatra melalui rilis tertulis di Makorem Jambi.

Setibanya di tempat acara, Danrem 042/Gapu disambut oleh unsur Forkopimda Provinsi Jambi beserta para Dan/Kabalak Aju Rem 042/Gapu,

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak selama dirinya menjabat sebagai Komandan Korem/042 Garuda Putih.

Dikatakannya, sebagai seorang militer, dirinya siap ditempatkan dimana saja oleh pimpinan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan jajaran. Lebih kurang 20 bulan Saya bertugas di provinsi Jambi. Banyak kenangan kita bersama-sama, mulai dari awalnya adalah penanganan kebakaran (hutan dan lahan),” ujarnya.

Terkait karhutla, Danrem sedikit bercerita selalu waspada terutama jika intensitas hujan mulai berkurang. Pasalnya, dari pantauannya dan pihak BPBD Jambi, potensi karhutla akan terjadi jika hujan tidak turun dalam tempo yang cukup lama.

“Tapi yang jelas Jambi ini kalau tidak hujan diatas 20 hari, maka potensi terjadinya kebakaran itu semakin besar. Jadi kita menghitung hari saja. Saya dan Pak Kapolda dan jajaran pemerintah provinsi Jambi bersinergi terus untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Di Jambi ini ada daerah yang memang berpotensi terjadinya kebakaran,” jelas jenderal bintang satu putra asli Jambi ini.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Meninjau Serbuan Vaksinasi di Tanjab Timur

Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur, Kapolda dan seluruh stakeholder yang telah mendukung penuh pengambilalihan lahan yang menjadi langganan terbakar, “Alhamdulillah lahan seluas lebih kurang 35 ribu hektar yang menjadi langganan terbakar telah berhasil kita ambilalih melalui Yayasan Kartika Ekapaksi, yang nanti akan dijadikan daerah latihan militer, dan saat ini pun lahan itu masih dijaga oleh anggota TNI-Polri, ini merupakan salah satu solusi permanen penanganan Karhutla. ujar Brigjen TNI Zulkifli.

Selain karhutla, tak kalah penting Danrem menyampaikan terima kasih dalam penanganan covid-19. Dirinya pun bersyukur penanganan pandemi di Jambi dapat dengan baik dilakukan berkat sinergi semua pihak.

“Alhamdulillah kita tidak menjadi sorotan negatif dari pemerintah pusat. Penanganan covid-19 di Jambi luar biasa, baik koordinasi antara Polda Jambi dan seluruh stakeholder. Di Jambi kita tetap perlu waspada terjadinya peningkatan kasus covid-19,” jelasnya.

Danrem juga mohon doa para undangan terkait rencana prajurit Batalyon Raider 142/Ksatria Jaya yang akan diberangkatkan pada akhir Februari 2022 ke Papua.

“Saya secara pribadi dan keluarga Korem 042 Garuda Putih berterimakasih dukungan penuh yang diberikan Bapak Ibu sekalian selama saya menjabat 20 bulan. Saya di sini waktu yang cukup lama bagi seorang militer. Mohon doa juga saya di tempat yang baru.”

Baca juga :  Danrem Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu

“Saya dan keluarga mohon maaf jika ada kesalahan selama saya berada di provinsi Jambi ini. Secara umum saya menikmati pekerjaan di Jambi ini. Menikmati pekerjaan sebagai Danrem dimana saya mendapatkan dukungan penuh dari seluruh stakeholder. Ini cukup menyedihkan saya untuk pindah dari Jambi, tapi sebagai seorang militer tour of area itu harus dilaksanakan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani berharap Brigjen TNI Zulkifli setelah pindah agar tetap memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan provinsi Jambi.

“Di mana didasari Bapak Zulkifli adalah putra terbaik diantara yang baik di provinsi Jambi ini. Kami berharap akan tetap mengingat provinsi Jambi ini. Dan bukan sebatas mengingat, tetapi berkenan ikhlas mau membantu provinsi Jambi ini didalam pembangunan seluruh kabupaten dan kota se-provinsi Jambi.

“Kita berharap bapak agar tetap memberikan sumbangan pikiran pembangunan untuk Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah tercinta ini. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kerja keras bapak sebagai Danrem.”

“Tentunya bersama Bapak Kapolda yang kami tahu persis dan semua masyarakat tahu persis beliau bersama stakeholder yang lain berjibaku mencari solusi dalam penanggulangan kebakaran hutan seperti yang disampaikan tadi dan penanganan covid-19 di provinsi Jambi,” pungkas Abdullah Sani. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kasad Pimpin Acara Penyerahan Tugas dan Jabatan Wakasad

Korem 042

Untuk Mengasah Ketelitian Dan Kesabaran, Danrem 042/Gapu Ajak Bermain Gate Ball

Korem 042

Danrem Gapu Ajak Media Bersinergi Dalam Menangani Penyebaran Covid – 19

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Buka Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

Korem 042

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi

Korem 042

Panglima TNI : Serbuan Vaksinasi, TNI-Polri Terus Bergerak Percepat Pencapaian Herd Immunity

Korem 042

Cegah Serangan Siber, Dislitbangad Gelar Seminar Iptek TNI AD TA 2021