LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Selasa, 28 September 2021 - 13:48 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komando Resort Militer 042/Garuda Putih Jambi menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu jalan Jenderal Urip Sumiharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (28/9/2021).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli. S.I.P, M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menyampaikan bahwa radikalisme dan separatisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui pembekalan ini diharapkan dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan radikalisme dan deradikalisasi yang dapat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

Baca juga :  Angkatan Darat Peduli dan Berbagi Lewat Jumat Berkah

Lanjutnya, kontra radikal sangat diperlukan kerjasama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikal yang dapat berujung tindakan anarkis serta aksi-aksi terorisme, maka kita sebagai prajurit selaku pembina kewilayahan, harus mampu berkoordinasi serta bekerjasama dengan semua komponen masyarakat dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi.

Saya menekankan kepada seluruh peserta yang hadir agar menyampaikan materi yang didapat dalam kegiatan ini kepada kerabat, rekan dilingkungan instansi kerja serta masyarakat di sekitarnya sehingga kita dapat menangkal segala ancaman yang dapat mengganggu stabilatas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terakhir, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir serta tetap melaksanakan dan mematuhi prokes Covid-19, paling utama agar meneruskan apa yang didapat dalam kegiatan ini kepada kerabat dilingkungannya, tegas Kolonel Yamin.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Launching "Sinar" di Mapolda Jambi Secara Virtual

Dalam kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme ini peserta sangat antusias mengikutinya, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang hadir kurang lebih sebanyak lima puluh orang terdiri dari perwakilan Ormas Pemuda, Ormas kemasyarakatan, pelajar dan Mahasiswa, Apratur Negara Sipil, Toga, Toda, Tomas serta Prajurit Jajaran Korem 042/Gapu.

Turut hadir, Para Kasi Kasrem 042/Gapu, Kakan Kesbangpol Provinsi Jambi, Kakanwil Depag Provinsi Jambi, KB FKPPI V Jambi, GM FKPPI Jambi, Para Narasumber, Kegiatan berjalan lancar dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19. (**/red)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Bersama di Polres Muarojambi

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ Ke Wilayah Papua

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadir Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siginjai 2020

Korem 042

Wakasad TNI AD, Letjen TNI Herman Asaribab Tutup Usia, Korem 042 Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Korem 042

Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Pelatihan Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia Secara Virtual

Korem 042

Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan, Pangdam II/Swj Sampaikan Jangan Ada Konflik Saat Pilkada 2020

Korem 042

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Bangun Bak Penampungan Air

Korem 042

Danrem 042 Vidcon Kepada Semua Jajaran Terkait Vaksinasi