LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem / Bidang Teritorial

Selasa, 28 September 2021 - 13:48 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komando Resort Militer 042/Garuda Putih Jambi menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu jalan Jenderal Urip Sumiharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (28/9/2021).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli. S.I.P, M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menyampaikan bahwa radikalisme dan separatisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui pembekalan ini diharapkan dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan radikalisme dan deradikalisasi yang dapat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

Baca juga :  Tingkatkan Hubungan Komandan dan Staf, Kodim Kerinci Gelar Latihan Posko 1

Lanjutnya, kontra radikal sangat diperlukan kerjasama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikal yang dapat berujung tindakan anarkis serta aksi-aksi terorisme, maka kita sebagai prajurit selaku pembina kewilayahan, harus mampu berkoordinasi serta bekerjasama dengan semua komponen masyarakat dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi.

Saya menekankan kepada seluruh peserta yang hadir agar menyampaikan materi yang didapat dalam kegiatan ini kepada kerabat, rekan dilingkungan instansi kerja serta masyarakat di sekitarnya sehingga kita dapat menangkal segala ancaman yang dapat mengganggu stabilatas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terakhir, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir serta tetap melaksanakan dan mematuhi prokes Covid-19, paling utama agar meneruskan apa yang didapat dalam kegiatan ini kepada kerabat dilingkungannya, tegas Kolonel Yamin.

Baca juga :  Babinsa Koramil 417-06/SPN Memberikan Himbauan Untuk Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Dalam kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme ini peserta sangat antusias mengikutinya, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang hadir kurang lebih sebanyak lima puluh orang terdiri dari perwakilan Ormas Pemuda, Ormas kemasyarakatan, pelajar dan Mahasiswa, Apratur Negara Sipil, Toga, Toda, Tomas serta Prajurit Jajaran Korem 042/Gapu.

Turut hadir, Para Kasi Kasrem 042/Gapu, Kakan Kesbangpol Provinsi Jambi, Kakanwil Depag Provinsi Jambi, KB FKPPI V Jambi, GM FKPPI Jambi, Para Narasumber, Kegiatan berjalan lancar dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Sebelum Beraktivitas, Orang Tua Asuh Satgas TMMD Berikan Wejangan

Berita Korem

Kapenrem 042/Gapu Ikut Gotong Royong di Lokasi TMMD 110.

Berita Korem

Kasipers Korem 042/Gapu Ikuti Vicon Bahas Mekanisme Penerimaan Bintara PK TNI AD Tahun 2021

Berita Korem

Waasops Kasad Bidang Rensops Cek Apel Kesiapsiagaan Satgas Sigap Covid-19 Yonif Raider 142/Kj

Berita Korem

Prajurit Korem 042/Gapu, Wajib Latihan Beladiri Militer

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Ingatkan Pemakai Narkoba Akan Dipecat

Berita Korem

Akademisi Unja Dukung Rencana Korem 042/Gapu Sosialisasi Penerimaan Prajurit Karier Khusus Nakes TNI AD 2021

Berita Korem

Program BEDIL Secara Virtual, Penyemangat Belajar Di Masa Pandemi