LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:12 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Jambi, korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI (Binkatpuan KBT), bertempat di Gedung Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jln Jenderal Urip Sumoharjo no 3, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan Binkatpuan KBT ini mengangkat tema “Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jambi atas kerjasamanya dalam menekan berkembangnya wabah covid-19 di Provinsi Jambi, selain itu disampaikan oleh Danrem tentang penanganan Karhutla di wilayah Jambi.

Perlu diketahui bahwa 35 ribu hektar lahan gambut langganan kebakaran di Jambi telah diserahkan kepada pihak TNI guna menangkal Karhutla, serta tak kalah pentingnya, kita telah bangun panti asuhan dan sudah kita gunakangunakan, tegasnya.

Baca juga :  Korem 042 Gapu Gelar Garjas Satgaster Tetap Patuhi Prokes

Sambungnya, Organisasi Keluarga Besar TNI merupakan bagian dari keluarga besar TNI yang harus terus menerus dilakukan pembinaan guna tetap terus mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi saat ini.

TNI AD melalui Program Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI mengharapkan keluarga besar TNI bisa terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan TNI AD disetiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara, jelasnya.

Keluarga Besar dan Generasi Muda FKPPI, merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda yang memiliki semangat rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, perlu terus meningkatkan kemampuan dan perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi Ormas-Ormas lainnya, untuk terus mengedepankan kepentingan yang lebih luas, yaitu kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan, tegas Brigjen Zulkifli

Baca juga :  Babinsa Koramil Danau Kerinci Bersama Petugas Puskesmas Melaksanakan Penegakan Disiplin Protokes Di Pasar Sanggaran Agung

Lebih lanjut Danrem menyampaikan sebagai KBT, kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, untuk kemajuan bangsa dan negara, Mari kita bangkit bersama untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil dan makmur, pungkasnya.

Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI kali ini dilaksanakan dengan penerapan Protokol kesehatan dengan ketat, sesuai dengan anjuran yang sudah di tetapkan pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Danrem 042/Gapu, juga nampak hadir Kasrem, Para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, Para Dan/Kabalak Aju jajaran Korem 042/Gapu, PD.V FKPPI dan PD V GM FKPPI, serta anggota FKPPI Provinsi Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Tim Pengawasan Post Audit Itjenad

Korem 042

Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri

Korem 042

Kasad Pimpin Apel Danrem dan Dandim Terpusat Tahun 2020

Korem 042

Pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD, TINGGAL 12 orang

Korem 042

KOREM 042/GAPU ADAKAN KOMSOS DENGAN KOMBANG

Korem 042

Hari Ketiga Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Jambi, Tim Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Tim Ponpes Manarulhuda Darqis

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi Menwa Sultan Thaha Jambi

Korem 042

Jalin Silaturahmi, Danrem 042/Gapu Kunjungi Pemkab Sarolangun