LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Korem 042

Rabu, 6 Juli 2022 - 10:43 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis

Korem 042/Gapu menyelenggarakan Penyuluhan Kesehatan tentang Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis (Hipertensi dan Jantung) di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Rabu (06/07/2022). FOTO : PENREM042GAPU

Korem 042/Gapu menyelenggarakan Penyuluhan Kesehatan tentang Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis (Hipertensi dan Jantung) di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Rabu (06/07/2022). FOTO : PENREM042GAPU

Jambi, korem042gapu.mil.id – Guna mengeliminir jumlah korban dari kalangan Prajurit, PNS, Persit dan keluarga yang meninggal akibat sakit jantung, stroke dan hipertensi, Korem 042/Gapu menyelenggarakan Penyuluhan Kesehatan tentang Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis (Hipertensi dan Jantung) di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Rabu (06/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi saat membuka kegiatan (PENREM042GAPU)

Pada kesempatan tersebut, kegiatan yang dibuka Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi mewakili Danrem mengatakan bahwa penyuluhan kesehatan ini sangat penting dilaksanakan, tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan wawasan yang benar tentang bahaya penyakit hipertensi dan jantung.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Apel Kelengkapan Kendaraan DInas

Sehingga nantinya personel beserta keluarganya dapat menghindari dan mencegahnya. Karena berdasarkan data dan fakta banyak dari prajurit-prajurit kita yang sakit dan meninggal akibat serangan jantung, stroke dan hipertensi.

Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh Prajurit, PNS dan Ibu Persit jajaran Korem 042/Gapu, agar senantiasa lebih peduli akan kesehatan serta berupaya melindungi diri dan keluarga dari segala risiko penyakit kronis dengan menerapkan pola hidup sehat, ungkap Kasipers.

Hal senada juga disampaikan dr. Fitriyani Siregar, Sp.PD dan Letda Ckm dr. Indah Permatasari selaku Narasumber, bahwa betapa pentingnya prajurit mengatur pola hidup sehat.

“Pola hidup sehat penting kita sosialisasikan karena saat ini tengah terjadi pergeseran dari penyakit menular ke penyakit yang tidak menular seperti jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, stroke dan stress, sehingga kami ingin mengajak agar bisa menerapkan pola hidup sehat,” terangnya.

Baca juga :  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142 Jalin Komsos Dengan Pengurus Bandara Elelim

Lanjut dr. Fitriyani menjelaskan, penyakit yang tidak menular tapi sering menyerang manusia dewasa, seperti jantung, tekanan darah tinggi atau mudah stres itu diakibatkan datangnya dari berbagai pengaruh lingkungan, bahkan disemua masing-masing bidang kerja manusia.

“Melalui penyuluhan kesehatan seperti ini, diharapkan Prajurit, PNS dan Persit KCK khususnya jajaran Korem lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat, “pungkasnya.

Prajurit, PNS, Persit Korem 042/Gapu saat mengikuti penyuluhan kesehatan (Penrem042gapu)

Kegiatan penyuluhan dihadiri juga Dandenkesyah 02.04.02 Jambi Letkol Ckm dr. Arwansyah Wanri, Sp.THT-KL., M.A.R.S. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kadispenad : Maksud Kasad Mempelajari Agama Terlalu Dalam akan Terjadi Penyimpangan, Apabila Tanpa Guru

Korem 042

Danrem 042/Gapu : PSU Pilgub Jambi Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Korem 042

Kasad didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa Mengunjungi Rumah Sakit TK. II Wolter Monginsidi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Taekwondo Garuda Putih Ikuti Kejuaraan Cadet Championship Piala Dispora Provinsi Jambi

Korem 042

Mayjen TNI Harianto : Pembukaan Akses Jalan Pada TMMD Kodim Batanghari Dapat Meningkatan Ekonomi Masyarakat

Korem 042

Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

Korem 042

Kualitas Jembatan TMMD Terjamin, Excavator Pun Bisa Lewat

Korem 042

Purna Tugas Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AD dalam Misi Kemanusiaan di Sulawesi Barat