Jambi, korem042gapu.mil.id – Guna mengeliminir jumlah korban dari kalangan Prajurit, PNS, Persit dan keluarga yang meninggal akibat sakit jantung, stroke dan hipertensi, Korem 042/Gapu menyelenggarakan Penyuluhan Kesehatan tentang Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis (Hipertensi dan Jantung) di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Rabu (06/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi saat membuka kegiatan (PENREM042GAPU)

Pada kesempatan tersebut, kegiatan yang dibuka Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi mewakili Danrem mengatakan bahwa penyuluhan kesehatan ini sangat penting dilaksanakan, tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan wawasan yang benar tentang bahaya penyakit hipertensi dan jantung.

Populer:  Tutup TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko, Danrem 042 Gapu : TMMD Meningkatkan Akselerasi Pembangunan di Daerah

Sehingga nantinya personel beserta keluarganya dapat menghindari dan mencegahnya. Karena berdasarkan data dan fakta banyak dari prajurit-prajurit kita yang sakit dan meninggal akibat serangan jantung, stroke dan hipertensi.

Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh Prajurit, PNS dan Ibu Persit jajaran Korem 042/Gapu, agar senantiasa lebih peduli akan kesehatan serta berupaya melindungi diri dan keluarga dari segala risiko penyakit kronis dengan menerapkan pola hidup sehat, ungkap Kasipers.

Populer:  Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0417/Kerinci Berikan Bantuan Sembako Untuk Warakawuri

Hal senada juga disampaikan dr. Fitriyani Siregar, Sp.PD dan Letda Ckm dr. Indah Permatasari selaku Narasumber, bahwa betapa pentingnya prajurit mengatur pola hidup sehat.

“Pola hidup sehat penting kita sosialisasikan karena saat ini tengah terjadi pergeseran dari penyakit menular ke penyakit yang tidak menular seperti jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, stroke dan stress, sehingga kami ingin mengajak agar bisa menerapkan pola hidup sehat,” terangnya.

Populer:  Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Lanjut dr. Fitriyani menjelaskan, penyakit yang tidak menular tapi sering menyerang manusia dewasa, seperti jantung, tekanan darah tinggi atau mudah stres itu diakibatkan datangnya dari berbagai pengaruh lingkungan, bahkan disemua masing-masing bidang kerja manusia.

“Melalui penyuluhan kesehatan seperti ini, diharapkan Prajurit, PNS dan Persit KCK khususnya jajaran Korem lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat, “pungkasnya.

Prajurit, PNS, Persit Korem 042/Gapu saat mengikuti penyuluhan kesehatan (Penrem042gapu)

Kegiatan penyuluhan dihadiri juga Dandenkesyah 02.04.02 Jambi Letkol Ckm dr. Arwansyah Wanri, Sp.THT-KL., M.A.R.S. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *