LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Senin, 12 April 2021 - 20:51 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Serbuan Vaksinasi Lansia di Kota Jambi

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Korem 042/Gapu gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat berusia lanjut di Balai Prajurit Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Senin (12/4/2021).

Dalam rilis tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta mengatakan, bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Lansia Kota Jambi tersebut ditargetkan hingga 1.250 lansia penerima vaksinasi.

Ribuan lansia tersebut, berasal dari 5 kecamatan, yakni, Kecamatan Telanaipura, Danau Sipin, Alam Barajo, Danau Teluk dan Pelayangan.

Hatta juga menjelaskan, para lansia tersebut dikoordinir oleh pihak kecamatan masing-masing, dengan dibantu oleh Koramil dan Polsek masing-masing.

Serbuan Vaksinasi Lansia Kota Jambi tersebut berlangsung dengan dua gelombang, yakni pada gelombang pertama 750 lansia yang beradal dari Kecamatan Telanaipura, Danau Sipin, dan Alam Barajo mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan MTQ ke-59 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Kemudian, gelombang ke 2, diikuti oleh 500 Lansia yang berasal dari Kecamatan Danau Teluk dan Pelayang dan berlangsung mulai dari pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai.

“Kita dari Korem bertugas untuk melengkapi sarana dan prasarana demi berlangsungnya Serbuan Vaksinasi Lansia Kota Jambi ini,” kata Hatta.

Kegiatan tersebut dibawah koordinator Dandenkesyah, sementara Vaksinator berasal dari Denkesyah dan RS Bhayangkara.

“Untuk Logistik penyelenggara dan pendukung disiapkan oleh Dinkes Kota Jambi,” bilang Hatta.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19

Dalam kegiatan tersebut juga didukung prasarana lainnya, yakni 4 unit ambulance serta tim medis, dengan rincian 1 unit dari Dinkes Kota Jambi, 1 unit dari Denkesyah dan 2 unit dari RS Bhayangkara.

Hatta juga menegaskan, program vaksinasi nasional harus didukung agar bisa membentuk kekebalan komunitas yang dibutuhkan dalam upaya menekan pandemi.

“TNI-Polri akan terus membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan mengerahkan tenaga vaksinator TNI membantu pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas,” kata Hatta.

Selain itu, Hatta juga mengapresiasi antusiasme para lansia dalam menerima vaksin.

“Partisipasi aktif masyarakat dalam program vaksinasi sangat dibutuhkan agar dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional”, pungkasnya. (Penrem 042)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Satgas TMMD 111 Terus Kebut Pengerasan Jalan

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Terbuka Semi Virtual Wisuda Mahasiswa UIN STS Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Intruksikan Kepada Seluruh Babinsa Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Korem 042

Bercocok Tanam Saat Pandemi, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah

Korem 042

Himbau Prokes, Babinsa Tanah Tumbuh Komsos dengan Perangkat Desa Ujung Tanjung

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Tinjau Kesiapan PSU di Muarojambi

Korem 042

Bekali Wasbang Kepada Siswa SMAN TT Jambi, Pangdam II/Sriwijaya : Menuju Indonesia Emas Generasi Muda Harus Perkokoh Persatuan

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda