LIVE TV
Danrem 042/Gapu Bersama Wakapolda Jambi Distribusikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak PPKM Level 4 Di Sepanjang Aliran Sungai Batanghari Kasrem 042 Gapu bersama Kapolda Dampingi Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid -19 Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Penerapan PPKM Level IV di Kota Jambi Secara Virtual Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Inisiasi Perkumpulan Cegah Konflik di Wilayah Korem 042 Garuda Putih

Home / Berita Korem / Sosial

Senin, 12 April 2021 - 20:51 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Serbuan Vaksinasi Lansia di Kota Jambi

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Korem 042/Gapu gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat berusia lanjut di Balai Prajurit Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Senin (12/4/2021).

Dalam rilis tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta mengatakan, bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Lansia Kota Jambi tersebut ditargetkan hingga 1.250 lansia penerima vaksinasi.

Ribuan lansia tersebut, berasal dari 5 kecamatan, yakni, Kecamatan Telanaipura, Danau Sipin, Alam Barajo, Danau Teluk dan Pelayangan.

Hatta juga menjelaskan, para lansia tersebut dikoordinir oleh pihak kecamatan masing-masing, dengan dibantu oleh Koramil dan Polsek masing-masing.

Serbuan Vaksinasi Lansia Kota Jambi tersebut berlangsung dengan dua gelombang, yakni pada gelombang pertama 750 lansia yang beradal dari Kecamatan Telanaipura, Danau Sipin, dan Alam Barajo mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Baca juga :  Merajut Persatuan, Korem 042/Gapu Gelar Komsos Dengan Masyarakat

Kemudian, gelombang ke 2, diikuti oleh 500 Lansia yang berasal dari Kecamatan Danau Teluk dan Pelayang dan berlangsung mulai dari pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai.

“Kita dari Korem bertugas untuk melengkapi sarana dan prasarana demi berlangsungnya Serbuan Vaksinasi Lansia Kota Jambi ini,” kata Hatta.

Kegiatan tersebut dibawah koordinator Dandenkesyah, sementara Vaksinator berasal dari Denkesyah dan RS Bhayangkara.

“Untuk Logistik penyelenggara dan pendukung disiapkan oleh Dinkes Kota Jambi,” bilang Hatta.

Baca juga :  Upaya Semaksimal Mungkin Dalam Menyelesaikan Rehab RTLH

Dalam kegiatan tersebut juga didukung prasarana lainnya, yakni 4 unit ambulance serta tim medis, dengan rincian 1 unit dari Dinkes Kota Jambi, 1 unit dari Denkesyah dan 2 unit dari RS Bhayangkara.

Hatta juga menegaskan, program vaksinasi nasional harus didukung agar bisa membentuk kekebalan komunitas yang dibutuhkan dalam upaya menekan pandemi.

“TNI-Polri akan terus membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan mengerahkan tenaga vaksinator TNI membantu pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas,” kata Hatta.

Selain itu, Hatta juga mengapresiasi antusiasme para lansia dalam menerima vaksin.

“Partisipasi aktif masyarakat dalam program vaksinasi sangat dibutuhkan agar dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional”, pungkasnya. (Penrem 042)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Keluarga Besar TNI di Wilayah Korem 042/Gapu Mendapatkan Vaksinasi Covid -19

Berita Korem

Anjangsana, Babinsa Kamrus Jaya Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

Berita Korem

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Pulau Temiang Himbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Terkait Kasus Pengrusakan dan Penembakan di Kabupaten Kerinci

Berita Korem

Dandim Bute Letkol Inf AM. Subagio Ingatkan Masyarakat Pentingnya Gunakan Masker

Berita Korem

Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat Jajaran Korem 042/Gapu Peringatan HUT Kowad ke 59 tahun 2020 Secara Virtual

Berita Korem

Babinsa Ajak Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021