LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Balatkom dan Paham Radikal

KOREM GARUDA PUTIH, Jambi – Guna mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan gerakan paham Radikal, Korem 042/Gapu menggelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom dan paham Radikal kepada prajurit, PNS dan Persit Makorem 042/Gapu, beserta KBT bertempat di Balai Prajurit Makorem. Kamis (21/10/2021).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P., M.M dalam amanat yang dibacakan Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi diselenggarakan bertujuan untuk membekali para Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dan jajaran tentang pentingnya pemahaman Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal serta cara menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta mewaspadai terhadap upaya penyusupan.

Baca juga :  Di Masa Pandemi, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT ke 61 Dengan Sederhana

Karena perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru.

Untuk itu sebagai prajurit dan PNS kita harus pandai dalam menyikapi berita-berita yang berkembang di media sosial. Apalagi saat sekarang ini sedang marak diberitakan tentang berita-berita hoax dan mereka selalu melakukan kegiatan propaganda di media massa maupun elektronik.

Gerakan komunis cara pandangnya yang cenderung anti agama dan menolak sistem kekeluargaan dan selalu muncul kepermukaan secara tiba-tiba, jika kondisinya memungkinkan.

Harus kita pahami bahwa sifat Balatkom dan Faham Radikal selalu menunggu momen yang tepat, selanjutnya mengambil kesempatan untuk melaksanakan aksinya.

Baca juga :  Terima Audiensi SMSI Provinsi Jambi, Kasrem Gapu Berpesan Media Edukasi Bahaya Karhutla

Disini upaya proaktif dari Apkowil dan unsur Intelijen sangat diperlukan dalam membantu pengawasan dan upaya pencegahannya sebagai langkah antisipai agar ajaran Komunisme dan Faham Radikal tidak berkembang dan membahayakan bagi keutuhan negara.

Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, para anggota akan mempunyai referensi semakin lengkap untuk selanjutnya mengingatkan kepada keluarga dan generasi penerus bangsa tentang Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal yang kesemuanya bertujuan untuk mengganti Ideologi Pancasila.

Sosialisasi Balatkom dan paham Radikal dilaksanakan dengan protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut Pasi Wanwil Korem Mayor Inf Kaharudin dan Pasi Puanter Mayor Chb Indra Wijaya.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Hujan Deras Semalaman, Babinsa jajaran Kodim 0415 Batanghari Siaga Banjir

Korem 042

Datangi Tempat Resepsi Pernikahan, Babinsa Kel Thehok Pastikan Warga Taati Prokes. – Kodim 0415 Batanghari

Korem 042

Kasad Tinjau Langsung Kesigapan Penanganan Bencana di Pasaman Barat

Korem 042

Ponpes Almukhsinin Juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Zona Kerinci

Korem 042

Inisiasi Perkumpulan Cegah Konflik di Wilayah Korem 042 Garuda Putih

Korem 042

Danrem Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Militer dan PNS Korem 042/Gapu

Korem 042

Jaga Tubuh Tetap Fit Selama Pandemi Covid-19, Danrem 042/Gapu Menekankan Kepada Anggota Untuk Jaga Kebugaran

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi