LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / Berita Korem / Bidang Teritorial

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:29 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berswafoto bersama anggota usai tatap muka dan video conference kepada 14.864 Apkowil jajaran Kodam V/Brawijaya di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Surabaya. Sabtu, (21/5/2022) lalu. (Dispenad)

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berswafoto bersama anggota usai tatap muka dan video conference kepada 14.864 Apkowil jajaran Kodam V/Brawijaya di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Surabaya. Sabtu, (21/5/2022) lalu. (Dispenad)

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu menggelar Sosialisasi tingkat Korem Bidang Wanwil TA. 2022 dengan tema “Mewujudkan Binter yang Adaptif Melalui Penyiapan Wanwil untuk Kepentingan Pertahanan Negara”, di Aula Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ, Jambi, Rabu (18/05/2022).

“Saya mewakili Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat datang kepada para peserta Perwira dan Bintara yang memegang jabatan Seksi Teritorial Jajaran Kodim dan Korem 042/Gapu yang hadir untuk mengikuti Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah’, ucap Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono mewakili Danrem 042/Gapu dalam sambutannya.

Kasiter juga menuturkan, sesuai dengan Undang – Undang No 29 Th 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara, sangat penting sebagai pedoman atau petunjuk yang harus dipahami dan dimengerti oleh seluruh prajurit TNI AD yang ada di jajaran Korem 042/Gapu.

Baca juga :  Aparat Intel Jajaran Korem 042 Gapu Ikuti Binkom Apintel/Pam TNI

“Selain itu, pembinaan teritorial adalah upaya TNI AD dalam menyiapkan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial menjadi ruang alat dan kondisi juang yang tangguh termasuk Kemanunggalan TNI Rakyat. Termasuk peran kowil yang harus mengintegrasikan kekuatan pengganda bersama komponen cadangan dan komponen pendukung dalam perlawanan wilayah”, jelasnya.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan penjelasan secara detail tentang penyelenggaraan kegiatan Perlawanan Wilayah oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat untuk dijadikan pedoman dalam kegiatan wanwil”, ungkapnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Dapat Menambah Semangat Dan Etos Kerja

Saya berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi, diharapkan sosialisasi ini dapat bermanfaat, selain menambah pengetahuan, para prajurit dapat megaplikasikan tugasnya sesuai dengan ketentuan dan norma yang berlaku”, pesan Kasiter.

“Selanjutnya saya harapkan kepada pemberi materi dapat memberikan penjelasan kepada para peserta dengan sebaik-baiknya, agar kegiatan ini memberikan manfaat bagi para prajurit dan satuan”, harapnya.

Sosialisasi bidang Wanwil tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 18 s/d 19 Mei 2022 dan diikuti oleh Perwira dan Bintara serta pemegang jabatan seksi teritorial Jajaran Kodim dan Korem 042/Gapu.(Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Ikuti Vicon Bersama Kasad Bahas Liga Santri Tingkat Nasional 2022

Berita Korem

Vaksinasi Door to Door Kembali dilakukan Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute

Berita Korem

Babinsa Koramil Telanaipura Nilai Kesadaran Masyarakat Menjaga Simbol Negara Kurang

Berita Korem

Kunjungi Persit Yonif 142, Ketua Koorcab Rem 042 Ingatkan Anggota Persit Agar Selalu Jaga Etika

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Apresiasi Serbuan Vaksinasi Kodim Sarko Untuk Warga SAD

Berita Korem

Kasad Pimpin Apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2021

Berita Korem

Danrem 042/Garuda Putih Pantau Arus Mudik Lebaran 1443 H Di Terminal Bandara STS Jambi