Korem 042/Gapu Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Post Audit Itdam II/Swj TA 2023

2 min read

JAMBI. korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, yang diwakili Kasrem Kolonel Inf Ali Aminudin. S.E., M.M menerima taklimat akhir Tim Post Audit Itdam II/Swj Program Kerja dan Anggaran 2023, yang berlangsung di ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Jum’at (14/4/2023).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam press releasenya, mengatakan, kegiatan Taklimat Akhir pengawasan Post Audit Itdam II/Swj TA 2023 tersebut telah dilaksanakan selama sebelas hari di satuan jajaran Korem 042/Gapu.

Dimana masing-masing satuan di jajaran Korem 042/Gapu telah menerima pemeriksaan dari Tim Itdam dan semua unsur Komandan dan Kepala di Satuan sangat mendukung dan antusias menerima pemeriksaan guna peningkatan kinerja di lingkungan TNI, Khususnya Korem 042/Gapu.

Populer:  Berkah Bulan Ramadan, Babinsa PeldaTomy Gandeng Tomas Salurkan 7 Ton Beras Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman

Acara taklimat akhir diawali paparan sekaligus Taklimat Akhir oleh Ketua Tim Itdam II/Swj Brigjen TNI Heru Setio P, MDA., MSS. tentang beberapa temuan selama melaksanakan wasrik di Korem 042/Gapu beserta jajaran, dilanjutkan sambutan, mulai sambutan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono yang dibacakan Kasrem 042/Gapu dilanjutkan penyerahan berkas temuan dari Ketua tim kepada Danrem dan diakhiri dengan doa.

Irdam II/Swj dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Danrem 042/Gapu serta seluruh Staf Korem, para Dandim dan Dan/Ka Balak Aju 042/Gapu terkait penerimaan dan penyambutan kepada tim dan bisa bekerjasama serta dengan laporan-laporan yang kongkrit dan transparan sehingga tim bisa bekerja dengan baik.

Populer:  Kejuaraan Tingkat Dunia Perwakilan TNI, Jokotole Kamal Syarif Hidayatullah Suhaemi Juara Satu Di Malaysia

Terkait beberapa temuan oleh Tim Audit mohon untuk dapat disikapi secara arif dan bijaksana agar tidak menimbulkan dampak yang merugikan satuan, karena hal ini semata-mata bertujuan untuk kebaikan Kodam II/Swj secara keseluruhan dan Korem 042/Gapu khususnya bidang kinerja, bidang perbendaharaan seperti temuan yang disebabkan oleh ketidaktertiban administrasi dan ketidaktaatan serta ketidakpatuhan terhadap aturan yang berlaku, ujar Brigjen Heru.

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem mengatakan bahwa selama Tim Post Audit melakukan pemeriksaan di jajaran Korem 042/Gapu dapat berjalan dengan lancar, Kepada Satker yang terdapat temuan agar memperbaiki dan mengevaluasi temuan serta koreksi dari Tim.

Populer:  Kunjungi Korem 042/Gapu, Rektor Unja Bahas Rencana KKN Mahasiswa Se Indonesia

Danrem juga mengucapkan terimakasih atas masukkan dan menerima semua temuan-temuan dari Tim dan akan segera memperbaiki temuan yang ada dengan harapan kedepan menjadi lebih baik lagi, ujarnya.

Danrem juga mohon maaf kepada tim post audit apabila selama melaksanakan tugas lebih kurang 12 hari diwilayah Korem 042/Gapu terdapat kekurangan dan mengucapkan selamat jalan semoga selamat sampai kerumah masing-masing.

Terakhir Brigjen TNI Supriono juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Dandim jajaran, para Dan/Ka Balak Aju serta perwira staf Korem dalam pelaksanaan Pengawasan Tim Post Audit Itdam II/Swj secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan aman.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *