by

Korem 042 Gapu Gelar Upacara Bendera Mingguan

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu menggelar Upacara Bendera Mingguan dengan Inspektur Upacara Kasipers Korem 042/Gapu Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis.S.AP, yang di helat dilapangan Apel Makorem 042/Gapu Jambi pada, Senin (18/11/2019).

Usai pelaksanaan Upacara Bendera, Letkol Inf Tomy saat diwawancarai awak penrem mengatakan bahwa Upacara bendera mengajak kita untuk berjiwa nasionalis. Berdiri dan menghormat kepada bendera Sang Saka Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Bila anda mampu berdisiplin, maka pada saat pengibaran bendera itu, hati anda akan bergetar sekaligus bangga karena Sang Merah Putih Berkibar dengan gagahnya.

“Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia”, ujar Tomy.

Lebih lanjut Tomy menyampaikan bahwa Upacara bendera juga mengajarkan pada kita untuk mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat seluruh peserta upacara tahu sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme, sebutnya. (penremgapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait