JAMBI,korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun 2022. Upacara dilaksanakan Jumat (20/5/2022) di lapangan upacara Makorem 042/Gapu.

Kepala Seksi Perencanaan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik.,S.H yang bertindak selaku Inspektur Upacara

Dalam sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate yang dibacakan Kepala Seksi Perencanaan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik.,S.H yang bertindak selaku Inspektur Upacara, menyampaikan pada tahun ini Hari Kebangkitan Nasional mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama”.

Populer:  Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021

“Ini adalah bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja,” ungkap Kasiren.

“Boedi Oetomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan. Didirikan oleh Dr. Sutomo beserta para mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Indische Artsen) pada tahun 1908; Boedi Oetomo lahir untuk mengejar ketertinggalan bangsa Indonesia dari bangsa-bangsa lain. Organisasi yang menyatukan pergerakan di Indonesia dari yang bersifat kedaerahan menjadi nasional dengan tujuan akhir kemerdekaan,” sambungnya.

Populer:  Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ Ke Wilayah Papua

Semangat inilah, tambah Kasiren, yang harus diteladani oleh bangsa Indonesia saat ini untuk bangkit dari pandemi.

Upacara Harkitnas ke -144 digelar hikmad dan diikuti oleh Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 042/Gapu, Yonif R 142/ KJ dan Satbalak Jajaran Korem 042/Gapu. (penrem042gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *