LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Senin, 31 Agustus 2020 - 14:25 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Werving Calon Secaba PK TNI AD 2020, Sesuai Protokol Kesehatan

KOREM 042 GAPU – Jambi, Korem 042/Gapu menggelar Werving penerimaan Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI AD tahun 2020, yang dilaksanakan di Makorem 042/Gapu, Jambi, Senin (31/8/2020).

Mulai hari ini, dilaksanakan seleksi sebanyak 93 orang Putera daerah dari wilayah Kodim 0416/Bute, untuk gelombang kedua dan ketiga, dilaksanakan tanggal 1 dan 2 September 2020 dari wilayah Kodim Kerinci, Tanjab dan Sarko.

Seleksi meliputi Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan Dasar, Postur, Garjas, Litpers dan Parade yang siap digembleng di Pusat Pendidikan Secaba di Rindam II/Sriwijaya.

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta mengatakan, bahwa mulai hari ini digelar seleksi penerimaan Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI AD tahun 2020 dari putra daerah wilayah Kodim 0416/Bute,

Baca juga :  Pantau Karhutla, Danrem dan Kapolda Jambi Patroli Udara

Pelaksanaan seleksi calon prajurit TNI-AD di Jambi sesuai prosedur, termasuk terkait dengan penerapan protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran virus corona baru (COVID-19).

“Proses penerimaan prajurit tetap berlanjut. Namun, prosedur kesehatan menjadi perhatian utama TNI, serta protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan ketat dengan tetap melaksanakan ‘physical distancing’ (pembatasan fisik) selama seleksi,” katanya.

Ia mengatakan TNI salah satu garda yang membantu penerapan tanggap darurat dalam penanganan pandemi COVID-19.

Pihak TNI-AD, kata dia, tidak ingin penerimaan calon bintara prajurit karir TNI-AD Tahun Anggaran 2020 tersebut terganggu oleh pandemi virus itu.

“Tak ingin karena kendala kekurangan personel mengganggu program kegiatan dan penanganan pandemi wabah yang saat ini sangat serius untuk ditanggulangi,” katanya.

Baca juga :  Kasad Launching Ketahanan Pangan di Kabupaten Tebo Jambi

Ia menegaskan TNI-AD tidak akan mengabaikan prosedur keamanan dan keselamatan setiap peserta seleksi saat pandemi COVID-19.

“Semua akan diatur agar tidak terjadi penyebaran COVID-19 selama tahapan seleksi,” katanya.

Ia mengimbau para peserta atau masyarakat yang mengikuti tahapan seleksi tidak khawatir dan takut, sebab panitia telah melaksanakan dan memberlakukan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetap kami berlakukan selama seleksi berlangsung, baik itu untuk peserta seleksi maupun panitia pelaksana,” kata Hatta.

Ia menjelaskan seleksi difokuskan di Korem 042/Gapu, sedangkan tempat untuk seleksi dipastikan steril.

Pihaknya akan memperhatikan prosedur tetap seleksi penerimaan prajurit  dan tidak akan mentolerir oknum yang memanfaatkan situasi saat ini untuk kepentingan pribadi, pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Dispenad Selenggarakan Pendidikan Multimedia untuk Tingkatkan Kemampuan Personel Penerangan

Korem 042

Kasrem 042 Gapu Hadiri Hari Anti Narkotika Internasional 2020

Korem 042

Kasad Bangga Dengan Inovasi dan Kreativitas Babinsa Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat

Korem 042

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Cegah Karhutla

Korem 042

Hari Batik Nasional, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Lomba Membatik Secara Virtual

Korem 042

Antisipasi Penyebaran Corona, Babinsa Muara Tebo Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Binaan

Korem 042

TNI AD Berduka, Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab Tutup Usia

Korem 042

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj