JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P bersama para pejabat utama Korem 042/Gapu mengikuti Lounching Program Unggulan TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2024 secara Virtual yang serentak diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia, bertempat di Desa Tunas Mudo Kec. Sekernan Kab. Muaro Jambi, Selasa (6/2/2024).

Program Manunggal Air Bersih ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Populer:  Danyonif R 142 dan Danyonif RK 744 Lakukan Tanda Tangan Memorandam Serah Terima Satgas Pamtas RI - RDTL

Pencanangan Program ini menandai langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di Indonesia. Acara utama di pusatkan di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, yang dibuka langsung oleh Bapak Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Populer:  Kasad Pimpinan Sertijab 3 Pejabat TNI AD, Brigjen TNI Kristomei Sianturi Jabat Kadispenad

Peresmian Program TNI AD Manunggal Air sebanyak 1.898 titik sumber Air secara serentak di seluruh wilayah Indonesia menunjukkan wujud komitmen TNI AD dalam membantu ketersediaan air bersih masyarakat serta mendukung keberlanjutan lingkungan yang sehat.

Korem 042/Gapu yang merupakan satuan teritorial di bawah Kodam II/Sriwijaya dalam hal ini beserta jajarannya membangun 15 Sumur Bor terdiri dari Kodim 0415/Jambi 4 Sumur Bor, Kodim 0416/Bute 4 Sumur Bor, dan Kodim 0417/Kerinci 1 Pipanisasi, Kodim 0419/Tanjab 4 Sumur Bor dan Kodim 0420/Sarko 3 Sumur Bor) serta pembuatan tandon-tandon air bersih untuk dimanfaatkan masyarakat.

Populer:  Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Setelah mengikuti Vidcon dengan Bapak Kasad, Danrem 042/Gapu bersama rombongan lainnya menyerahkan bantuan tali asih berupa paket sembako kepada warga masyarakat. (Penrem042).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *