Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Sabtu, 18 April 2020 - 13:35 WIB

Korem 042/Gapu Kawal Bantuan APD dari Pemerintah Pusat

Jambi, korem042gapu.mil.id – Provinsi Jambi kembali mendapatkan 1000 Pcs Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis penanganan Covid-19 dari Pemerintah Pusat melalui TNI.

APD tersebut tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi sekira pukul 10.50 dengan menggunakan pesawat TNI AU CN 295. Kemudian datangnya APD tersebut juga di kawal oleh Korem 042/Garuda Putih.

“Ini merupakan salah satu bagian dari tugas TNI untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” kata Letkol Arh Hary Sassono Utomo, Kasrem 042/Garuda Putih, Sabtu (18/4).

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Panen Raya Serentak Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung

Lanjutnya, APD tersebut di serahkan langsung ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk segera di distribusikan ke setiap Kabupaten Kota di Provinsi Jambi. Dengan rincian untuk Kabupaten Kerinci mendapat 20 pcs, Kabupaten Merangin 30 pcs, Kabupaten Tanjab Barat 20 pcs, Kabupaten Tebo 20 pcs, Kabupaten Bungo 20 psc, Kota Jambi 100 pcs dan Dinkes Prov Jambi mendapat 790 pcs APD.

Baca juga :  TNI - Polri di Kota Jambi Gelar Nobar Film Sang Prawira

“Nanti untuk pendistribusian juga akan dikawal langsung oleh petugas Kodim setempat di Kabupaten Kota,” tambahnya.

Sebelum di distribusikan ke seluruh Kabupaten Kota Provinsi Jambi, 1.000 Pcs APD tersebut diserahkan atau diletakkan di BPBD Provinsi Jambi terlebih dahulu.

Penyerahan APD tersebut dari dihadiri oleh Dandenbekang II-44-02, Kakorum Yonif R 142/KJ, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan perwakilan dari BPBD Prov Jambi.
(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Berita Foto : Dandim 0415/Batanghari Hadiri Acara Dzikir dan Do’a Bersama

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Silaturahmi Dengan Unsur Forkopimda Tebo

Berita Korem

Ditengah Covid -19, Anggota Satgas Yonif Raider 142 Bersama Pemuda Umanen Manfaatkan Limbah Kayu Jati Untuk Membuat Kerajinan Pigura

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan S.I.P, M. Hum

Berita Korem

Kasrem Hadiri Farewell Golf Games Kabinda Jambi

Berita Korem

Satgasgab Karhutla Siap Melaksanakan Operasi Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem Gapu : Penanaman Wawasan Kebangsaan Merupakan Benteng bagi Generasi Muda Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Berita Korem

Ratusan Personel TNI di Jambi, Perangi Covid -19 Dengan Penyemprotan Disinfektan