LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Kamis, 28 Januari 2021 - 13:32 WIB

Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang Mengiringi Kepergian Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

KOREM GARUDA PUTIH JAMBI – Keluarga Besar Korem 042/Gapu Bersama Jajaran berduka dan Mengibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang mengiringi kepergian Mantan KSAD, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar tutup usia pada hari Kamis (28/1/2021) pagi ini sekitar pukul 04.29 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan.

Mantan orang nomor satu di TNI AD ini meninggal Karena Sakit dan akan di kebumikan secara militer di Giribangun, Solo, Jawa Tengah (Jateng). Alm. Jenderal TNI Purn Wismoyo Arismunandar, kelahiran Bondowoso, Jawa Timur, 10 Februari 1940 dari pasangan Arismunandar dan Sri Wurja merupakan Kasad ke-17 yang menjabat sejak tanggal 23 Maret 1993 hingga 8 Februari 1995.

Baca juga :  Korem 042 Garuda Putih Kembali Semprotkan Cairan Disinfektan Untuk Mencegah Virus Corona

Sebelumnya Almarhum juga pernah menjabat sebagai Pangkostrad di tahun 1990 dan Wakasad pada 1992. Baru terakhir dia menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di tahun 1993.

Berbagai tanda jasa kehormatan negara yang dianugerahkan kepada almarhum yaitu Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Swa Bhuwana Faksa Utama, Bintang Jalasena Utama, Bintang Bhayangkara Utama, dan Bintang KEP Utama, dan Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Ny. Siti Hardjanti Soemoeharjomo dan dua orang anak bernama Krisnawati Purwaningrum dan Sony Purwono Yudho.

Baca juga :  Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate

“Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI Purn Wismoyo Arismunandar, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat termasuk Korem 042/Gapu mulai hari Kamis (28/1) selama 7 hari mengibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang.

Selamat Jalan Jenderal!.

Sumber : Penrem 042

Share :

Baca Juga

Berita Korem

RENCANA AKSI PENCAPAIAN TARGET PRIORITAS ZONA INTEGRITAS KOREM 042/GAPU TAHUN 2019

Berita Korem

Sabet 22 Mendali, Dandim 0420/Sarko Beri Apresiasi dan Uang Pembinaan Kepada Atlet

Berita Korem

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Terus Bergerak Untuk Memutus Penyebaran Virus Covid-19 di Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Bersama Mendagri Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Arahan Penanganan Covid 19

Berita Korem

Natal Oikumene dihadiri Danrem 042/Gapu

Berita Korem

Terima Kunjungan Kapolda Jambi, Danrem Gapu Siap Bersinergi

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon

Berita Korem

HUT ke-75 TNI, Korem 042/Gapu Luncurkan Program “Bedil”