Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Sabtu, 27 Juni 2020 - 11:34 WIB

Korem 042 Gapu Kolaborasi Bersama Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Dalam Penyuluhan Kehidupan Beragama

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Sebagai upaya agar kehidupan beragama di Provinsi Jambi berjalan harmonis dan terhindar dari dampak Radikalisme, Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi gelar penandatanganan Perjanjian Kerja sama bersama Korem 042 Garuda Putih Jambi, bertempat di Aula Asrama Haji Jambi, Kamis siang (25/6/2020).

Perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Kepala Kemenag Wilayah Provinsi Jambi, Muhammad tersebut berupa pendampingan dari Babinsa yang berada di Kabupaten/Kota terhadap penyuluh Kemenag Kabupaten/Kota untuk bertugas dilapangan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat tentang kehidupan beragama.

Baca juga :  Wujud Kepedulian TNI, Korem 042 Gapu Gelar Bakti Sosial

Terlebih saat ini Provinsi Jambi memasuki Tahap New Normal khususnya pengaktifan kembali rumah-rumah ibadah yang sempat ditutup sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi antara penyuluh Kemenag dan Babinsa, masyarakat lebih bisa mengerti dan memahami apa saja yang disampaikan kepada masyarakat terkait kehidupan beragama yang ada di Provinsi Jambi.

Nantinya ada seribu penyuluh di Kemenag Kabupaten/Kota yang akan bertugas dilapangan dalam penyuluhan terkait kehidupan beragama tersebut, ujar Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Muhammad.

Komandan Korem 042 Garuda Putih mengatakan, bahwa dengan adanya kolaborasi antara TNI dan Kemenag ini, diharapkan terjalin sinergitas yang baik antara Penyuluh dari Kemenag dengan Babinsa dilapangan, jadi setelah ini ada kerjasama dengan Kodim – Kodim di wilayah, semoga Sinergi antara Korem dengan Kemenag yang ada di Jambi berjalan baik.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Tinjau Pembangunan Jalan Desa Sungai Keradak

Kemudian sesuai kesepakatan kita, ujar Danrem, setelah nanti dua bulan berjalan, baru kita evaluasi, analisa dan dilihat kurangnya apa, nanti kita sama-sama perbaiki, tegas Danrem.

Meskipun kita percaya bahwa upaya menjaga keharmonisan dalam kehidupan beragama di Provinsi Jambi terus dilakukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, tutup Danrem.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Tim Penrem 042/Gapu Dampingi Tim Liputan Cerita Militer Kompas TV

Berita Korem

Korem 042 Gapu Gelar Gowes Bareng dan Syukuran di Waroeng Jambi

Berita Korem

Ketua Persit Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Berita Korem

Dandim Sarko : Dengan Maulid Nabi, Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Lahat

Berita Korem

Mantapkan Sinergitas TNI-Polri, Danrem 042/Gapu Sambangi Polres Tanjab Barat

Berita Korem

Gelar Gowes Sinergitas, Polda Jambi bersama Korem Gapu Lakukan Baksos

Berita Korem

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya