oleh

Korem 042 Gapu Kolaborasi Bersama Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Dalam Penyuluhan Kehidupan Beragama

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Sebagai upaya agar kehidupan beragama di Provinsi Jambi berjalan harmonis dan terhindar dari dampak Radikalisme, Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi gelar penandatanganan Perjanjian Kerja sama bersama Korem 042 Garuda Putih Jambi, bertempat di Aula Asrama Haji Jambi, Kamis siang (25/6/2020).

Perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Kepala Kemenag Wilayah Provinsi Jambi, Muhammad tersebut berupa pendampingan dari Babinsa yang berada di Kabupaten/Kota terhadap penyuluh Kemenag Kabupaten/Kota untuk bertugas dilapangan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat tentang kehidupan beragama.

Terlebih saat ini Provinsi Jambi memasuki Tahap New Normal khususnya pengaktifan kembali rumah-rumah ibadah yang sempat ditutup sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi antara penyuluh Kemenag dan Babinsa, masyarakat lebih bisa mengerti dan memahami apa saja yang disampaikan kepada masyarakat terkait kehidupan beragama yang ada di Provinsi Jambi.

Nantinya ada seribu penyuluh di Kemenag Kabupaten/Kota yang akan bertugas dilapangan dalam penyuluhan terkait kehidupan beragama tersebut, ujar Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Muhammad.

Komandan Korem 042 Garuda Putih mengatakan, bahwa dengan adanya kolaborasi antara TNI dan Kemenag ini, diharapkan terjalin sinergitas yang baik antara Penyuluh dari Kemenag dengan Babinsa dilapangan, jadi setelah ini ada kerjasama dengan Kodim – Kodim di wilayah, semoga Sinergi antara Korem dengan Kemenag yang ada di Jambi berjalan baik.

Kemudian sesuai kesepakatan kita, ujar Danrem, setelah nanti dua bulan berjalan, baru kita evaluasi, analisa dan dilihat kurangnya apa, nanti kita sama-sama perbaiki, tegas Danrem.

Meskipun kita percaya bahwa upaya menjaga keharmonisan dalam kehidupan beragama di Provinsi Jambi terus dilakukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, tutup Danrem.(Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait