KOREM 042 GAPU – Selama pandemi virus corona atau Covid-19, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga rutin. Pasalnya, olahraga merupakan salah satu cara untuk terhindar dari penyakit dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Hal tersebut dikatakan oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., usai melaksanakan fitnes di Makorem Jambi, Rabu (16/12/2020).

Danrem mengemukakan disamping berolahraga dilapangan terbuka, Korem 042/Gapu juga memiliki Alat Fitnes. Alat tersebut merupakan perhatian pimpinan kepada prajurit karena pimpinan menginginkan prajurit memiliki tubuh dan badan yang sehat dan ideal.

Populer:  Danrem 042/Gapu Terima Tim Kemhan RI Dalam Rangka Diskusi Implementasi Kebijakan Pertahanan Negara di Satuan TNI

“Semua Olahraga memang membakar lemak namun fitnes adalah olahraga yang membakar lemak dari pinggang sampai ke perut dan untuk membentuk otot yang dilatihkan”, ujar Danrem.

Alat fitnes yang ada agar dapat digunakan dengan baik dan bukan untuk dipajang saja.

“Kajasrem agar membuat tata tertib saat masuk dan menggunakan alat fitnes agar menghindari cidera dan alat bisa digunakan dalam jangka panjang, tegasnya.

Peralatan fitness yang dimiliki oleh Korem ini cukup lengkap, saya harapkan kepada Prajurit dan PNS Makorem, disela sela rutinutasnya melaksanakan tugas pokok agar terlebih dahulu melaksanakan penguatan otot dengan melakukan Fitness secara teratur dan terukur.

Populer:  Danrem 042/Gapu Gelar Komsos bersama KBT

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal didalam melaksanakan fitnes, pelaksanaannya dibawa bimbingan Instruktur internal Korem Praka Safrizal dan Tim Jasrem yang mengerti dan mengetahui tata cara didalam fitnes, katanya.

Alat fitnes yang ada boleh digunakan oleh semua anggota Makorem baik Prajurit mau PNS, atur waktu pelaksanaannya jangan sampai menganggu jam kerja, kalo pagi tidak sempat sore hari juga boleh dan yang lebih penting perhatikan faktor keamanan jangan sampai malahan kita cidera, tegas Danrem.

Populer:  Pangdam II/Sriwijaya Buka Acara Webinar Tentang Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif

Terakhir, Danrem juga berpesan saat hendak melakukan fitnes agar anggota tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

Juga bawa semua peralatan sendiri yang dibutuhkan saat akan ketempat fitnes, seperti handuk, botol minum, baju, dan lain sebagainya.

Untuk peralatan gym, sebaiknya dibersihkan dulu dengan disinfektan. Usahakan untuk tidak menyentuh area wajah selama berolahraga di gym tersebut, tambahnya. (Penremgapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *