JAMBI, korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu bekerjasama dengan PT. TPGB (Tiga Pilar Gunung Batu) menggelar Bantuan Pendidikan bagi Anak Yatim Piatu dan memberikan paket sembako di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sampai saat ini sebanyak 1178 anak yatim piatu telah menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.300.000,- /perorang, ungkap Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/04/2023).

Anak yatim piatu tersebut berasal dari 44 Desa dalam 8 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan juga di Ponpes Al-Baqiatus Sholihat Kuala Tungkal serta diluar wilayah Kab.Tanjab Barat seperti Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih Jambi dan Panti Asuhan Umi Tanjab Timur.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ajak Stakeholder dan Masyarakat Aktif Dalam Penanggulangan Karhutla

Penyaluran batuan untuk anak yatim piatu ini sudah dimulai pada hari Jumat (7/4) oleh Tim penyalur yang terdiri oleh para Babinsa dan staf dari PT. Tiga Pilar Gunung Batu. Tim penyaluran bantuan ini langsung mendatangi ke desa-desa untuk memberikan bantuan agar bantuan tersebut tepat sasaran langsung diterima oleh anak yatim piatu, katanya.

Lebih lanjut Kapenrem menjelaskan bahwa di puncak Baksos ini, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., langsung menyalurkan bantuan pendidikan kepada anak Yatim Piatu bertempat di halaman Masjid Jami’ Riyadus Sholihin Desa Tanjung Bojo Kec. Batang Asam, Kab. Tanjab Barat Prov. Jambi.

Populer:  Hadiri Pemakaman Almarhumah Ibunda Brigjen TNI Ruslan Effendi, Danrem 042/Gapu Sampaikan Rasa Duka Mendalam

Danrem 042/Gapu mengatakan hari ini merupakan puncak dari kegiatan Baksos di wilayah Kodim 0419/Tanjab khususnya di Kabupaten Tanjab Barat, sebelumnya tim penyaluran telah turun ke desa-desa sasaran.

Bakti Sosial ini merupakan implementasi dari perintah harian Kasad, agar TNI-AD hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi solusi dan ini bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak Yatim Piatu supaya tetap melanjutkan pendidikannya dan kepedulian kepada warga masyarakat yang membutuhkan, ungkapnya.

Selain itu kita juga mempunyai beberapa program, antara lain kita melakukan Rehab Rumah Tidak Layak Huni, membantu pengentasan stunting, Ketahanan Pangan, Babinsa Masuk Dapur dan Kampung Pancasila, ucap Danrem.

Populer:  Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 16 Pati TNI AD

Danrem pun mengucapkan terima kepada pihak CEO PT. Tiga Pilar Gunung Batu yang telah mendukung penuh kegiatan Bakti Sosial ini, serta juga menghimbau dan mengajak semua stakeholder/Pengusaha yang ada untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat yang berada disekitar tempat usahanya.

Selesai kegiatan di Masjid Jami’ Riyadus Sholihin Desa Tanjung Bojo Kec. Batang Asam, Brigjen TNI Supriono beserta rombongan kembali membagikan ratusan paket sembako untuk warga Desa Taman Rajo dan Desa Gemuruh Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat serta dewan Guru MTs. Soleh Al-Mubarok Tanjab Barat.

Sumber : Penrem 042/Gapu

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *