Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Minggu, 24 November 2019 - 08:33 WIB

Korem 042 Gapu Siap Gelar Latihan Posko

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu bakal menggelar Latihan Posko I dalam rangka menguji kesiapan personel Staf Makorem untuk mengantisipasi, sekaligus menanggulangi serta mencegah terjadinya Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Jambi.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Staf Korem, Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H saat mengecek kesiapan pelaksanaan Latihan Posko I di Lapangan Tenis Makorem 042/Gapu, Minggu (24/11/2019).

Dijelaskan Kasrem, beberapa mekanisme tentang pelaksanaan latihan posko mendatang, sudah disosialisasikan oleh Staf Operasi. “Latihan posko ini, pada dasarnya merupakan bentuk uji terhadap hubungan kerja antara Komandan dengan Staf,” kata Letkol Arh Hary.

Baca juga :  Kasrem 042 Gapu Hadiri Pisah Sambut Wakapolda Jambi

Latihan posko itu cenderung lebih difokuskan untuk mengetahui tolak ukur kesiapan Staf dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di wilayah Provinsi Jambi.

Ia menambahkan, para personel stafnya bisa merealisasikan latihan sesuai kondisi nyata dilapangan, khususnya mengenai koordinasi dengan satuan terkait serta Komando Pengendalian.

“Satu contoh seperti adanya bencana Karhutla. Latihan Posko ini, harus bisa memberikan gambaran cara-cara mengatasi kejadian itu,” ujarnya.

Baca juga :  Ahli Waris Dua Pahlawan Kesehatan TNI AD Terima Santunan Asabri

Melalui Latihan posko yang bakal digelar di Makorem 042/Gapu pada tanggal 26 Nopember mendatang, dirinya berharap jika nantinya para peserta mampu meningkatkan kemampuan, termasuk pengembangan kemampuan lainnya seperti penggunaan Komunikasi dan koordinasi dengan satuan Atas, bawah dan samping, sehingga latihan ini bisa bermanfaat bagi peningkatan kemampuan satuan. “Saya juga meminta personel staf agar memahami pedoman latihan,” pintanya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Antisipasi Karhutla, 135 Personel Satgas Gabungan Diterjunkan di Kecamatan Sadu dan Kumpeh

Berita Korem

Lakukan Fungsi Pengawasan, Tim Wasrik Post Audit Itjenad Kunjungi Korem 042/Gapu

Berita Korem

Tim Wasev Sterad Tinjau Latihan Posko I Korem 042/Gapu

Berita Korem

HUT ke-75 TNI, Korem 042/Gapu Luncurkan Program “Bedil”

Berita Korem

Bangun Sinergitas dan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Korem Gapu Gelar Karya Bakti

Berita Korem

Waasops Kasad Bidang Rensops Cek Apel Kesiapsiagaan Satgas Sigap Covid-19 Yonif Raider 142/Kj

Berita Korem

Danrem Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu

Berita Korem

Masuki Usia Ke 60, Danrem Harapkan Prajurit Korem 042 Gapu Makin Profesional dan Dicintai Rakyat