LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Minggu, 24 November 2019 - 08:33 WIB

Korem 042 Gapu Siap Gelar Latihan Posko

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu bakal menggelar Latihan Posko I dalam rangka menguji kesiapan personel Staf Makorem untuk mengantisipasi, sekaligus menanggulangi serta mencegah terjadinya Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Jambi.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Staf Korem, Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H saat mengecek kesiapan pelaksanaan Latihan Posko I di Lapangan Tenis Makorem 042/Gapu, Minggu (24/11/2019).

Dijelaskan Kasrem, beberapa mekanisme tentang pelaksanaan latihan posko mendatang, sudah disosialisasikan oleh Staf Operasi. “Latihan posko ini, pada dasarnya merupakan bentuk uji terhadap hubungan kerja antara Komandan dengan Staf,” kata Letkol Arh Hary.

Baca juga :  Penggunaan Drone Sangat Efisien Untuk Menemukan Hotspot

Latihan posko itu cenderung lebih difokuskan untuk mengetahui tolak ukur kesiapan Staf dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di wilayah Provinsi Jambi.

Ia menambahkan, para personel stafnya bisa merealisasikan latihan sesuai kondisi nyata dilapangan, khususnya mengenai koordinasi dengan satuan terkait serta Komando Pengendalian.

“Satu contoh seperti adanya bencana Karhutla. Latihan Posko ini, harus bisa memberikan gambaran cara-cara mengatasi kejadian itu,” ujarnya.

Baca juga :  Sambut Semarak Hari Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Gowes Sinergitas TNI-Polri

Melalui Latihan posko yang bakal digelar di Makorem 042/Gapu pada tanggal 26 Nopember mendatang, dirinya berharap jika nantinya para peserta mampu meningkatkan kemampuan, termasuk pengembangan kemampuan lainnya seperti penggunaan Komunikasi dan koordinasi dengan satuan Atas, bawah dan samping, sehingga latihan ini bisa bermanfaat bagi peningkatan kemampuan satuan. “Saya juga meminta personel staf agar memahami pedoman latihan,” pintanya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

ACARA SYUKURAN HUT KE-75 KODAM II/SWJ BERLANGSUNG SEDERHANA

Berita Korem

Danrem Gapu : Penanaman Wawasan Kebangsaan Merupakan Benteng bagi Generasi Muda Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Berita Korem

Cegah Pelintas Batas Ilegal, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Lakukan Pemeriksaan Saat Waktu Rawan

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Kunjungi RRI Jambi

Berita Korem

Pantau Situasi Wilayah Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid-19, Komandan Korem 042/Garuda Putih Kunjungi Bupati Tebo

Berita Korem

Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Bakti TNI

Danrem 042/Gapu dan Bupati Kerinci Apresiasi Kemanunggalan Satgas TMMD dan Warga Desa

Berita Korem

TNI-POLRI Di Merangin Kompak Tegakkan Prokes Dan Bagikan Masker Gratis