Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:11 WIB

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

JAMBI (KOREM 042 GAPU) – Korem 042/Gapu menyiapkan 29 personelnya, mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama untuk melaksanakan tugas yang tergabung dalam Satgas Apter (satuan tugas aparatur teritorial).

Mulai kemarin (Kamis), tanggal 15 Oktober 2020 dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik luar dalam, Kesehatan Jiwa dan hari ini dilakukan pemeriksaan Mental Ideologi serta besok (Sabtu) tanggal 17 Oktober 2020 para personel tersebut akan melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M., melalui Kapenrem Mayor Inf Hatta menjelaskan terkait berbagai proses atau pentahapan yang dilakukan itu.

Baca juga :  TNI AD Memberi Kesempatan Kepada Pemuda Untuk Menjadi Tamtama Prajurit Karier

“Baik proses Kesehatan, Litpers maupun Garjas yang akan kita lakukan tersebut adalah upaya kami untuk memastikan kesiapan para personel yang akan berangkat tugas,” tuturnya di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jambi, Jum’at (16/10/2020).

“Kami ingin, para personel yang kami berangkatkan dalam penugasan nantinya merupakan para personel pilihan dan yang terbaik,” tegasnya.

Karena diungkapkannya, setiap penugasan di lingkungan TNI itu merupakaan sebuah kehormatan dan kebanggaan, khususnya bagi setiap personel yang telah ditunjuk.

Baca juga :  Negara Memanggilmu, TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Sedangkan terkait Garjas yang dilakukan besok hari, hal itu menurutnya sebagai upaya untuk menyiapkan personel yang mempunyai kondisi fisik prima, yang mampu dihadapkan dengan segala medan penugasan nantinya.

Dengan harapan mereka yang telah ditunjuk nantinya mampu menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

Seperti diketahui, 29 personel Korem 042/Gapu yang telah ditunjuk itu nantinya akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter di Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042 Garuda Putih Kembali Semprotkan Cairan Disinfektan Untuk Mencegah Virus Corona

Berita Korem

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S. IP, M.Hum Ingatkan Prajurit Kodim 0420/Sarko Untuk Meningkatkan Kualitas Keimanan

Berita Korem

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Korem

Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Berita Korem

Jelang Pelantikan Presiden, Danrem dan Kapolda Jambi Patroli Mengendarai Motor

Berita Korem

Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Gerakan Masyarakat Sehat

Berita Korem

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 042 Gapu Gelar Simulasi Latihan Gulbencal Karhutla

Berita Korem

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke – 75, Persit KCK Jambi Gelar IVA Test Gratis