LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:11 WIB

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

JAMBI (KOREM 042 GAPU) – Korem 042/Gapu menyiapkan 29 personelnya, mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama untuk melaksanakan tugas yang tergabung dalam Satgas Apter (satuan tugas aparatur teritorial).

Mulai kemarin (Kamis), tanggal 15 Oktober 2020 dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik luar dalam, Kesehatan Jiwa dan hari ini dilakukan pemeriksaan Mental Ideologi serta besok (Sabtu) tanggal 17 Oktober 2020 para personel tersebut akan melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M., melalui Kapenrem Mayor Inf Hatta menjelaskan terkait berbagai proses atau pentahapan yang dilakukan itu.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Beri Arahan Kepada Komandan Satuan

“Baik proses Kesehatan, Litpers maupun Garjas yang akan kita lakukan tersebut adalah upaya kami untuk memastikan kesiapan para personel yang akan berangkat tugas,” tuturnya di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jambi, Jum’at (16/10/2020).

“Kami ingin, para personel yang kami berangkatkan dalam penugasan nantinya merupakan para personel pilihan dan yang terbaik,” tegasnya.

Karena diungkapkannya, setiap penugasan di lingkungan TNI itu merupakaan sebuah kehormatan dan kebanggaan, khususnya bagi setiap personel yang telah ditunjuk.

Baca juga :  Kasiren Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Kerja Pembangunan Zona Integritas TNI AD Tahun 2022 Melalui Vicon

Sedangkan terkait Garjas yang dilakukan besok hari, hal itu menurutnya sebagai upaya untuk menyiapkan personel yang mempunyai kondisi fisik prima, yang mampu dihadapkan dengan segala medan penugasan nantinya.

Dengan harapan mereka yang telah ditunjuk nantinya mampu menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

Seperti diketahui, 29 personel Korem 042/Gapu yang telah ditunjuk itu nantinya akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter di Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Panglima TNI : Serbuan Vaksinasi, TNI-Polri Terus Bergerak Percepat Pencapaian Herd Immunity

Korem 042

Dibalik Ketegasan Kasad (Jenderal TNI Dudung), Terdapat Jiwa Sosial yang Tinggi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Melayat Kerumah Duka Ayahanda Ketua DPRD Provinsi Jambi

Korem 042

Babinsa melaksanakan kegiatan Patroli sosialisasi Covid-19

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas

Korem 042

Pererat Tali Silaturahmi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

Korem 042

Danrem 042/Gapu Beri Pembekalan Kepada Duta Bela Negara Kwarda Gerakan Pramuka Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD