LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Berita Korem

Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:11 WIB

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

JAMBI (KOREM 042 GAPU) – Korem 042/Gapu menyiapkan 29 personelnya, mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama untuk melaksanakan tugas yang tergabung dalam Satgas Apter (satuan tugas aparatur teritorial).

Mulai kemarin (Kamis), tanggal 15 Oktober 2020 dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik luar dalam, Kesehatan Jiwa dan hari ini dilakukan pemeriksaan Mental Ideologi serta besok (Sabtu) tanggal 17 Oktober 2020 para personel tersebut akan melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M., melalui Kapenrem Mayor Inf Hatta menjelaskan terkait berbagai proses atau pentahapan yang dilakukan itu.

Baca juga :  PT. NGK Jambi Dukung 10.000 Masker Kain Kepada Korem 042/Gapu Guna Atasi Pandemi Covid - 19

“Baik proses Kesehatan, Litpers maupun Garjas yang akan kita lakukan tersebut adalah upaya kami untuk memastikan kesiapan para personel yang akan berangkat tugas,” tuturnya di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jambi, Jum’at (16/10/2020).

“Kami ingin, para personel yang kami berangkatkan dalam penugasan nantinya merupakan para personel pilihan dan yang terbaik,” tegasnya.

Karena diungkapkannya, setiap penugasan di lingkungan TNI itu merupakaan sebuah kehormatan dan kebanggaan, khususnya bagi setiap personel yang telah ditunjuk.

Baca juga :  Hadapi Pandemi Covid -19, Danrem Gapu dan Kapolda Jambi Sepakat Himbau Masyarakat Agar Tetap di Rumah Saja

Sedangkan terkait Garjas yang dilakukan besok hari, hal itu menurutnya sebagai upaya untuk menyiapkan personel yang mempunyai kondisi fisik prima, yang mampu dihadapkan dengan segala medan penugasan nantinya.

Dengan harapan mereka yang telah ditunjuk nantinya mampu menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

Seperti diketahui, 29 personel Korem 042/Gapu yang telah ditunjuk itu nantinya akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter di Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Kembali Laksanakan Rapid Test Antigen

Berita Korem

Danyonif R 142 dan Danyonif RK 744 Lakukan Tanda Tangan Memorandam Serah Terima Satgas Pamtas RI – RDTL

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Ajak Warga Patuhi Himbauan Pemerintah Pencegahan Penyebaran Corona

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

Berita Korem

Peringati HUT Kodam II/Swj ke – 75 Tahun 2021, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran dan Do’a Bersama

Berita Korem

Pangdam II/Swj Tekankan Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Merajut Persatuan, Korem 042/Gapu Gelar Komsos Dengan Masyarakat