Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:59 WIB

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

KOREM 042 GAPU – Korem 042/Gapu mendapat bantuan alat pemadam kebakaran portabel ransel dan tabung oksigen portabel sebanyak 40 (empat puluh) unit, yang diserahkan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi kepada Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Makorem 042/Garuda Putih, ditandai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kamis (27/8/2020).

Selain itu juga ada beberapa pompa air yang diberikan oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI kepada Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli.

Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan dengan adanya perbantuan alat tersebut menambah semangat dalam bekerja dilapangan, khususnya untuk memadamkan api agar tak membesar.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gabungan TNI-POLRI dan Unsur Terkait Lainnya Antisipasi Bencana Alam di Wilayah Jambi

“Kita tingkatkan kemampuan kita dilapangan, setidaknya bisa mencegah api agar tak membesar,” kata dia.

Meski demikian, pihaknya juga selalu melakukan patroli di seluruh wilayah yang ada di Provinsi Jambi menggunakan helikopter Patroli.

“Terimakasih yang telah perduli, ini merupakan amanat untuk kita dalam menjaga hutan,” tambahnya.

Dalam waktu dekat alat yang diberikan tersebut akan segera didistribusikan kepada personel yang ada di lapangan. “Saya mengucapkan terimakasih kepada semua teman-teman, diperkirakan karhutla ini tak akan berlangsung lama, mengingat sampai sekarang masih ada hujan,” sebutnya.

Baca juga :  Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive

Sementara itu, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan lebih dari sebulan tim sudah di turunkan di lapangan. Baiknya, saat ini masih di tolong dengan hujan.

“Sekarang memang sudah ada yang kebakaran, namun hanya lahan kecil yang terbakar,” kata dia.

Dengan adanya perbantuan alat pemadam kebakaran ini mampu menutupi atau menambah alat kebakaran hutan yang ada di lapangan.

“Rata rata di lapangan sudah ada alatnya, namun ini kita sesuaikan dengan standarisasi dengan kondisi lahan yang terbakar,” tandasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Bahas Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Focus Group Discussion (FGD)

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Tugas Merupakan Suatu Kehormatan

Berita Korem

Jelang Hari Juang TNI AD, Korem Gapu Gelar Do’a Bersama

Berita Korem

Empat Ribu lebih Peserta ikuti Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Hari Juang TNI AD 2019 di Jajaran Korem 042/Gapu 

Berita Korem

Jelang Tahun Baru 2020, Korem Gapu Gelar Do’a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Berita Korem

Danrem 042 Garuda Putih Pimpin Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas umum

Berita Korem

Pererat Silaturahmi, Kasiter Jalin Komunikasi Bersama Keluarga Besar Staf Ter

Berita Korem

Danrem Gapu Apresiasi Warga Labuhan Pering Tanam Pinang