LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem / Bidang Ren

Kamis, 26 November 2020 - 14:18 WIB

Korem 042 Gapu Terima DIPA Tahun 2021

KOREM 042 GAPU – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zilkifli S.I.P.,M.M diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Rayen Obersyl menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA.2021 yang diserahkan langsung Pjs Gubernur Ir.Restuady Daud M.Sc yang didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi,S.E, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi Raden Pamuk, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf R.M.Hatta melalui rilis tertulisnya di Makorem 042/Gapu, Kamis (26/11/2020).

DIPA sendiri adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun berdasarkan Keputusan Presiden mengenai rincian anggaran belanja pemerintah pusat. DIPA berfungsi sebagai dasar pelaksanaan anggaran setelah mendapat pengesahan dari Menteri Keuangan, ujar Hatta.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Wakapolda Jambi Distribusikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak PPKM Level 4 Di Sepanjang Aliran Sungai Batanghari

(Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc menyatakan bahwa, penyerahan DIPA tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, penyerahan tahun ini dilakukan secara Virtual kepada seluruh PimpInan Satker K/L dan Dearah. Upaya ini merupakan bukti bahwa kita dapat tetap produktif di masa pandemi Covid-19.

DIPA tahun 2021 dapat segera ditindaklanjuti sehingga kegiatan dapat dilaksanakan segera diawal tahun 2021.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi, S.E. mengungkapkan, Semoga pada tahun 2021 nanti kinerja pelaksanaan anggaran masing-masing instansi satker dapat ditingkatkan menjadi semakin berkualitas sesuai dengan capaian dan output yang telah ditetapkan.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersinergi Percepat Penanganan Covid - 19

Kemudian tetap terus meningkatkan senergi lintas sektoral dan menjalin koordinasi serta komunikasi yang lebih intensif lagi, Ungkap Kakanwil perbendarahaan, ungkapnya.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Rektor UIN Jambi, Rektor Unja, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi dan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Wali kota Jambi, Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang mengikuti secara virtual ditempat masing-masing. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kodim Sarko Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 042/Gapu

Berita Korem

Babinsa Koramil Telanaipura Aktif Bantu Amankan Kedatangan Vaksin Covid-19

Berita Korem

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Berita Korem

Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

Berita Korem

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Makorem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi : “Pemrov Targetkan 461.000 orang di Vaksin”

Berita Korem

Persit KCK Koorcab Rem 042 Doa Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda dan Kalak BPBD Provinsi Jambi Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon