LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Senin, 11 April 2022 - 13:53 WIB

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim Wasrik Post Audit Dari Inspektorat Kodam II/Swj

Wasrik Post Audit dari Inspektorat Kodam II/Sriwijaya sedang memeriksa produk administrasi staf yang berkaitan dengan anggaran (PENREM 042/GAPU)

Wasrik Post Audit dari Inspektorat Kodam II/Sriwijaya sedang memeriksa produk administrasi staf yang berkaitan dengan anggaran (PENREM 042/GAPU)

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan satuan khususnya dibidang program kerja dan anggaran, Korem 042/Gapu menerima Wasrik Post Audit dari Inspektorat Kodam II/Sriwijaya, Senin (11/4/2022), berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Makorem Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Sungai Putri, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Senin (11/04/2022).

Tim Post Audit Itdam II/Sriwijaya yang dipimpin oleh Kolonel Czi Komarudin, S.Sos., M.M didampingi 3 orang Pamen yakni Letkol Inf Drs. Ade Sugiarto selaku Sekretaris Tim dan Anggota Tim terdiri dari Letkol Inf Ediyanto dan Letkol Czi Fitriadi,S.T.

Tim disambut Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M.Yamin Dano beserta seluruh Perwira Staf Korem 042/Gapu para Dan/Kasatbalak Aju dan Balakrem 042/Gapu di

Rencananya Tim Post Audit akan melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dijajaran Korem 042/Gapu dengan sasaran Progjagar TA.2021 dari tanggal 11 s/d 22 April 2022.

Baca juga :  Bekali Wasbang Kepada Siswa SMAN TT Jambi, Pangdam II/Sriwijaya : Menuju Indonesia Emas Generasi Muda Harus Perkokoh Persatuan

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano saat membacakan sambutan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP., M.M, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Wasrik Post Audit Itdam II/SWJ yang akan melaksanakan tugas di jajaran Korem 042/Gapu, diharapan kedatangan Tim Post Audit ini dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kinerja satuan di jajaran Korem 042/Gapu.

Dengan dilaksanakannya Post Audit oleh Tim Itdam II/Swj, diharapkan temuan-temuan wasrik terdahulu dapat diminimalisir serta apa yang menjadi arahan dari Komando Atas agar dapat ditindaklanjuti secara baik dan benar.

Pengawasan administrasi dan pemeriksaan ketertiban administrasi di lingkungan TNI, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Komando Atas dilingkungan TNI.

Tim ini berkompeten untuk memeriksa produk administrasi staf yang berkaitan dengan anggaran, sejumlah produk administrasi Satuan jajaran Korem 042/Gapu,“ ujar Kasrem.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Resmi Buka Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Kodim 0416/Bute

Pada kesempatan ini Ketua Tim Kolonel Czi Komaruddin. S. Sos. M.M selaku ketua rombongan membacakan Taklimat Awal dari Irdam II/Swj Brigjen TNI Heru Setio P, MDA, MSS bahwa Tim Pos Audit Itdam II/Swj ini melaksanakan pengontrolan serta pemeriksaan bukan untuk mencari kesalahan namun meluruskan penyimpangan-penyimpangan apabila ada yang harus diluruskan sehingga tidak terulang lagi di masa yang akan datang, katanya.

Post Audit Itdam II/Swj TW. II TA. 2022 ini merupakan salah satu fungsi manajemen, yang dilaksanakan oleh Itdam dalam rangka pengawasan terhadap program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan TA. 2021.

Selanjut Ketua Tim menyampaikan bahwa guna mendukung peningkatan kinerja organisasi, pimpinan menghimbau kepada seluruh satuan jajaran Kodam II/Swj untuk menjalankan program kerja dan anggaran secara terukur, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan, ujar Ketua Tim. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Korem 042/Gapu Miliki Sarana Fitnes

Korem 042

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Korem 042

Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi

Korem 042

Danrem 042 Gapu bersama Kapolda Sambut Purna Tugas Satgas Pamtas Yonif R 142 Ksatria Jaya

Korem 042

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042 Gapu Gelar Lomba Lukis dan Baca Puisi Secara Virtual

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Rapat Bahas Survei Internal Organisasi TNI AD

Korem 042

Korem 042/Gapu Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Korem 042

Danrem Gapu Cek Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0415 Batanghari