LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Berita Korem

Kamis, 14 November 2019 - 10:07 WIB

Korem 042 Gapu Terima Tim Pengawasan Doktrin dan Petunjuk dari Mabesad

AMBI, korem042gapu.mil.id – Doktrin merupakan suatu pedoman berisikan ajaran yang diyakini kebenarannya sesuai perkembangan lingkungan strategis dan dilandasi pengalaman sesuai sejarah yang panjang serta tetap memegang teguh prinsip perjuangan TNI AD, demikian disampaikan oleh Ketua Tim Pengawasan Doktrin dan Petunjuk (Wasdokjuk) Mabesad Kolonel Arh Rikas Hidayatullah, S.E.,M.M. saat memberikan pengarahan di hadapan perwira staf Korem 042/Gapu di lantai atas Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (14/11/2019).

Lebih lanjut Rikas mengatakan tentang latar belakang, hakekat, kedudukan dan landasan doktrin serta peran, tugas dan fungsi TNI AD, hakekat ancaman baik dalam kondisi damai, konflik dan perang, pembinaan TNI AD, penggunaan dan wewenang TNI AD.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon

“Buku-buku yang diturunkan dari Komando Atas, baik itu berupa doktrin maupun petunjuk, agar dipelihara dan dipelajari, serta dijaga keutuhannya karena semua itu merupakan ilmu dan bekal untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan pihak terkait,”jelas Rikas.

Sedangkan kegunaannya adalah sebagai pedoman dasar dalam membangun dan mengembangkan postur TNI AD yang dapat diandalkan sebagai komponen utama dalam sistem pertahanan, ujar Rikas.

Sebelumnya Danrem 042/Gapu yang diwakili Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utumo SH menyampaikan, ucapan selamat datang kepada tim pengawas dari Mabesad di Markas Korem 042/Gapu Jambi.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Pemeriksaan Dokumen Kendaraan Dinas dan Pribadi

“Kepada seluruh peserta agar dapat menyimak dengan baik, sehingga dapat memahami secara substansif dari Doktrin fungsi organik dan petunjuk TNI AD untuk digunakan sebagai standarisasi referensi masing-masing satuan sesuai dengan tingkatan dan fungsinya,”kata Kasrem.

Acara di akhiri dengan Penyerahan Shop Copy Doktrin TNI AD dan Foto Bersama. Turut Hadir dalam kegiatan ini para Kasi/Pasi serta Perwira Staf Khusus Korem 042/Gapu( Penrem 042/Gapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Satgas Yonif R 142/KJ Bagikan Air Bersih Di Perbatasan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Taekwondo Garuda Putih Ikuti Kejuaraan Cadet Championship Piala Dispora Provinsi Jambi

Berita Korem

TNI – Polri dan ASN bersama Elemen Masyarakat Jambi Selenggarakan Upacara Gabungan Hari Bela Negara ke -71

Berita Korem

Tim Penrem 042/Gapu Dampingi Tim Liputan Cerita Militer Kompas TV

Berita Korem

Babinsa Mayang Mangurai Bantu Evakuasi Nenek Tua yang Terjebak Banjir

Berita Korem

Prajurit Korem 042/Gapu, Wajib Latihan Beladiri Militer

Berita Korem

Dandim Sarko : Dengan Maulid Nabi, Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Berbagi Ceria Bersama Anak-anak