by

Korem 042 Garuda Putih Bekerjasama Dengan KKP Jambi, Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Jambi, korem042gapu.mil.id – Ratusan personil Makorem 042/Gapu menerima sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dari Tim Sosialisasi Kantor Kesehatan Pelabuhan Jambi dipimpin oleh Bapak AL Tarigan Kasi Pengendalian dan Karantina di Tribun Makorem Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM.Hatta dalam rilis tertulisnya di Media Center Makorem Jambi, Selasa (24/3/2020) pagi.

Kapenrem Gapu Mayor Hatta mengatakan bahwa Sosialisasi yang disampaikan oleh Ketua Tim Sdr Tarigan menjelaskan bahwa kita harus membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di tempat kerja maupun dirumah.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu : Pendidikan Karakter Merupakan Bagian Penting Dalam Pembangunan Jati Diri Bangsa

Sediakan tempat cuci tangan dan siapkan sabun serta airnya mengalir baik ditempat kerja maupun dirumah. Sediakan Masker untuk dapat digunakan bagi anggota yang mengalami sakit pernafasan, jika ada perburukan kesehatan segera ke fasilitas kesehatan atau rumah sakit. Bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) agar dapat melakukan tindakan isolasi diri dirumah atau istirahat.

Baca juga :  Wakili Danrem, Kasrem 042 Gapu Bersama Forkopimda Jambi Laksanakan Rapat Antisipasi Masuknya Virus Corona

“Bila mengalami perburukan kesehatan segera ke Fasilitas Kesehatan atau Rumah Sakit, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuran suhu tubuh dan peragaan SOP bagi Prajurit dan PNS serta Tamu yang akan memasuki Markas Korem 042/Gapu dan Tim Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 dari KKP Jambi juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di ruang-ruang kerja Makorem. (penremgapu)

Comment

Berita Terkait