Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Minggu, 15 Maret 2020 - 19:02 WIB

Korem Garuda Putih Siaga Virus Corona, Bangun Tenda Isolasi

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Korem 042/Garuda Putih mulai bersiaga menyikapi penyebaran virus Corona, Covid-19 yang sudah menyerang 96 orang dan tersebar di 8 wilayah Indonesia.

Atas petunjuk Kepala Staf Angkatan Darat dan diteruskan Kodam II/Sriwijaya, Korem 042/Gapu menindaklanjuti dengan mendirikan tenda lengkap dengan peralatan tempat tidur serta sarana pendukung lainnya di halaman Makodim 0415/Batanghari, Kota Jambi. Tenda ini didirikan sebagai tempat penanganan jika terdapat pasien virus Corona.

Baca juga :  Jumat Berkah Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit KCK di Jambi Bagikan Paket Sembako

“Kami dari Korem 042/Gapu mengimbau kepada masyarakat Jambi untuk selalu waspada serta adakan antisipasi, pencegahan sebelum terjadi. Dan jangan panik, segera periksakan ke rumah sakit terdekat bila terjadi gejala yang demikian,” imbau Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc.S.S melalui Kapenrem, Mayor Inf RM. Hatta, Minggu (15/3/2020)

Ia juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan serta menghindari sementara tempat keramaian yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Ajak Warga Patuhi Himbauan Pemerintah Pencegahan Penyebaran Corona

“Dan apabila itu terpaksa, pergunakan masker dalam mengantisipasi kasus virus Corona tersebut. Jangan lupa cuci tangan sebelum maupun setelah beraktifitas di luar rumah dengan sabun antiseptik serta selalu berdoa memohon keselamatan Allah SWT. Karena semua ini dapat terjadi apabila Allah SWT berkehendak,” pesan Kapenrem. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Program Asabri

Berita Korem

Ratusan Personel TNI di Jambi, Perangi Covid -19 Dengan Penyemprotan Disinfektan

Berita Korem

Korem 042 Gapu Terima Bimtek Aplikasi Sisfopers Online dan Sisfolog Offline

Berita Korem

Peringati Hari Ibu, Prajurit Korem 042 Gapu dan Persit Ikut Senam Sajojo Bersama

Berita Korem

TNI AD Memberi Kesempatan Kepada Pemuda Untuk Menjadi Tamtama Prajurit Karier

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Vicon di Mapolda Jambi

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Buka Acara Webinar Tentang Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Media Merupakan Rekan Kerja yang Harus di Gandeng