LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Selasa, 19 Januari 2021 - 20:49 WIB

KSAD Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

KOREM GARUDA PUTIH – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menyerahkan bantuan TNI AD untuk korban bencana alam di Kalimatan Selatan dan Sulawesi Barat. Terdapat sejumlah bantuan logistik dan alat yang dikirimkan TNI AD.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat yang sedang terkena musibah bencana alam,” ungkap Andika dalam keterangan pers yang dilansir dari laman Republika.co.id, Senin (18/1/2021).

TNI AD merespons cepat kegiatan kemanusiaan dengan memberikan bantuan yang difokuskan untuk kota Mamuju dan Banjarmasin. Bantuan dari TNI AD kepada para korban bencana alam di wilayah Mamuju dan sekitarnya berupa ratusan bantuan logistik.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu diwakili Kasrem Bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi Tinjau Pos Terpadu Di Batas Sumsel

Bantuan logistik itu diantaranya 8.334 dus mie instan,17,65 ton beras, 330 dus minyak goreng, 458 dus susu, 108 dus sarden, 3 dus kopi, 657 dus air mineral, dan lainnya. TNI AD juga mengirimkan empat koli sarung, 1500 buah selimut, 1.252 boks masker medis, 220 buah terpal, 64 dus popok bayi, dan lainnya.

Baca juga :  Tim Wasev Sterad Tinjau Latihan Posko I Korem 042/Gapu

Kemudian obat-obatan ditambah empat koli alat keseharan, satu unit cargo jembatan heli, empat unit ekskavator, dua unit backhoe loader, dan lima unit genset dengan jumlah total muatan 4.623 koli.

“Kami turut prihatin dan dukanya atas musibah yang melanda masyarakat Mamuju atau Sulawesi Barat, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang berdampak bencana,” ujar Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, pada kesempatan yang sama.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Tim Wasrik Itjen TNI Gelar Audit Kinerja di Korem 042/Gapu Melalui Video Conference

Berita Korem

Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi, Danrem 042 Gapu Tanam Mangrove

Berita Korem

Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ

Berita Korem

Kunjungi Kodim Batanghari, Danrem 042/Gapu Minta Anggota TNI Terapkan New Normal untuk Hadapi Corona

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Taekwondo Garuda Putih Ikuti Kejuaraan Cadet Championship Piala Dispora Provinsi Jambi

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Minta kepada Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Untuk Menjaga Nama Baik Satuan dan Kehormatan TNI

Berita Korem

Kapenrem Gapu : Pentingnya Media Siber Dalam Penyebarluasan Informasi

Berita Korem

Waasops Kasad Bidang Rensops Cek Apel Kesiapsiagaan Satgas Sigap Covid-19 Yonif Raider 142/Kj