LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Berita Korem

Selasa, 19 Januari 2021 - 20:49 WIB

KSAD Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

KOREM GARUDA PUTIH – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menyerahkan bantuan TNI AD untuk korban bencana alam di Kalimatan Selatan dan Sulawesi Barat. Terdapat sejumlah bantuan logistik dan alat yang dikirimkan TNI AD.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat yang sedang terkena musibah bencana alam,” ungkap Andika dalam keterangan pers yang dilansir dari laman Republika.co.id, Senin (18/1/2021).

TNI AD merespons cepat kegiatan kemanusiaan dengan memberikan bantuan yang difokuskan untuk kota Mamuju dan Banjarmasin. Bantuan dari TNI AD kepada para korban bencana alam di wilayah Mamuju dan sekitarnya berupa ratusan bantuan logistik.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Melakukan Kunjungan Kerja ke Wilayah Tanjab Timur

Bantuan logistik itu diantaranya 8.334 dus mie instan,17,65 ton beras, 330 dus minyak goreng, 458 dus susu, 108 dus sarden, 3 dus kopi, 657 dus air mineral, dan lainnya. TNI AD juga mengirimkan empat koli sarung, 1500 buah selimut, 1.252 boks masker medis, 220 buah terpal, 64 dus popok bayi, dan lainnya.

Baca juga :  Korem 042 Gapu Menuju Predikat WBK/WBBM Tingkat Nasional

Kemudian obat-obatan ditambah empat koli alat keseharan, satu unit cargo jembatan heli, empat unit ekskavator, dua unit backhoe loader, dan lima unit genset dengan jumlah total muatan 4.623 koli.

“Kami turut prihatin dan dukanya atas musibah yang melanda masyarakat Mamuju atau Sulawesi Barat, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang berdampak bencana,” ujar Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, pada kesempatan yang sama.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

Berita Korem

Pasiops Korem 042 Gapu Hadiri Rakor Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Prov. Jambi Tahun 2020

Berita Korem

Korem 042 Gapu Terima DIPA Tahun 2021

Berita Korem

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Aparat Desa Himbau Stop Karhutlah

Berita Korem

Korem 042/Gapu Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Berita Korem

Kualitas Jembatan TMMD Terjamin, Excavator Pun Bisa Lewat

Berita Korem

Wujudkan Kesamaan Visi, Pejabat Personel Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis

Berita Korem

Ciptakan Kehidupan yang Harmonis Dalam Kerukunan Umat Beragama, Kodim Kerinci Jalin Kerjasama Dengan Kamenag