LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Sabtu, 2 Mei 2020 - 18:29 WIB

Kunjungi Kompi Senapan A, Danrem 042 Gapu Beri Semangat Prajurit

Jambi, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka pembinaan satuan di satuan jajaran Yonif Raider 142/KJ, Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M,. melakukan kunjungan ke Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ di Kabupaten Sarolangun. Dalam kunjungannya, Danrem menyempatkan untuk bertatap muka dan memberi pengarahan kepada prajurit Kompi A Yonif 142/KJ.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M. Hatta melalui rilis tertulisnya di Jambi, Sabtu (2/5/2020).

Danrem sengaja berkeliling mengunjungi Anggota Korum jajaran Yonif R 142/KJ, untuk Kompi Senapan A yang terletak di Kabupaten Sarolangun ini merupakan Kompi terakhir yang dikunjungi beliau dengan maksud agar dapat melihat langsung situasi dan kondisi anak buahnya dilapangan dan untuk memotivasi anggota Korum agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, ujar Hatta.

Dalam pengarahannya Danrem 042 Kolonel Kav M. Zulkifli menekankan kepada anggota Kompi Senapan A Yonif R 142/KJ, “Agar semua prajurit melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab”.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Video Conference, Ini Penekanan Pangdam II/Sriwijaya Terkait Penanganan Covid-19

Korum harus selalu aktif untuk menjaga Keluarga saudara kita yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL sampai kembali dalam keadaan Aman dan sehat.

“Jangan sekali-kali melakukan pelanggaran yang dapat merugikan kedinasan maupun diri kalian sendiri. Jangan sampai ada prajurit Yonif Raider 142 yang THTI (Tidak Hadir Tanpa Ijin)/Disersi, pencurian, beking, perkelahian dengan masyarakat,” tegasnya.

Danrem mengingatkan prajuritnya agar tidak sekali-kali melakukan KDRT dan menyentuh narkotika serta harus bijak dalam menggunakan sosmed.

Hindari Kasus yang menimbulkan Pertikaian baik sesama kita, berupa kasus kekerasan dalam Satuan antara senior – junior yang bisa mengakibatkan korban jiwa sia-sia, juga kepada saudara kita Kepolisian apalagi masyarakat, Ciptakan kondisi harmonis, tetap bersinergi, kebersamaan serta kekeluargaan dan tanamkan Jiwa Korsa yang baik sesama rekan prajurit, Ingat, “seorang Prajurit harus jago Perang dimedan Tugas/Operasi”, ucap Danrem.

Baca juga :  Kasrem 042 Gapu Pimpin Sidang Pankar Usul Kenaikan Pangkat

Lebih lanjut Danrem menyampaikan jaga kebersihan Pangkalan/Asrama dan ditata kerapiannya, setiap kegiatan berpedoman pada protokol kesehatan (gunakan masker, kacamata, sarung tangan dan cuci tangan dgn sabun), patuhi Lalulintas lengkapi surat surat kendaraan SIM dan STNK maupun kelengkapan kendaraan seperti Nopol, lampu, kaca spion dan lainnya.

Danrem juga menegaskan bahwa untuk Prajurit dan PNS jajaran Korem 042/Gapu dilarang mengajukan cuti dan mudik lebaran selama berlakunya Darurat Covid-19.

“Terakhir Danrem mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan mendoakan rekan rekan kita yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL kembali ke keluarga dalam keadaan sehat, Salam buat Keluarga, tetap semangat” (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Pulau Temiang Himbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Danrem : Dalam Melaksanakan Tugas, Semua Prajurit Diminta Untuk Menyatukan Hati dan Pikiran

Berita Korem

Babinsa Koramil Telanaipura Aktif Bantu Amankan Kedatangan Vaksin Covid-19

Berita Korem

Wujudkan kebersamaan, Danrem 042/Gapu Anjangsana ke Kediaman anggota yang Merayakan Natal

Berita Korem

Danrem 042 Garuda Putih Lepas Peserta Adventure Off Road Simpang Sungai Duren

Berita Korem

Melalui Komsos Babinsa Koramil 05/Muara Tebo Himbau Warga Patuhi PROTKES

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 110 di Desa Sungai Terap