LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem

Jumat, 19 Juni 2020 - 23:21 WIB

Kunjungi Koramil Batang Asai, Danrem Gapu Berpesan Jaga Citra TNI di Masyarakat

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., kunjungi Koramil 420-01/Batang Asai, Jum’at (19/6/2020).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran TNI Provinsi Jambi, dalam rangka meresmikan Objek Wisata “Tanjung Menanti”, yang berada di Desa Sungai Keradak Kec. Batang Asai, serta meninjau Lokasi Pembukaan Jalan Dari Desa Sungai Keradak, Kec. Batang Asai, Kab. Sarolangun, Prov. Jambi Menuju Jangkat Kab. Merangin, Prov. Jambi.

Dalam arahannya Brigadir Jenderal TNI Zulkifli menegaskan, sebagai pelaksana di satuan Jajaran Korem 042/Gapu, Kodim 0420/Sarko bertugas melaksanakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan di Wilayahnya.

Baca juga :  Sambil Gowes, Danrem 042/Gapu Bersama Walikota Jambi Bagikan Sembako

Zulkifli menegaskan kembali bahwa Prajurit TNI harus bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. TNI harus menjaga korpsnya agar citranya di mata rakyat tetap baik.

“Juga senantiasa mencermati perkembangan dan situasi, serta selalu siap mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul yang bisa terjadi di wilayah binaannya,”jelasnya.

Kita sepakat bahwa citra TNI di mata masyarakat harus tetap terjaga. Karena itu, para Babinsa harus bertindak sesuai aturan, baik itu aturan hukum maupun norma-norma yang berlaku di masyarakat. Jika semua aturan dijalani secara baik niscaya opini masyarakat terhadap TNI pasti akan baik.

Memang tidak dipungkiri lagi sebagai seorang aparat teritorial mempunyai tanggung jawab besar, namun dengan kemampuan yang baik keniscayaan tersebut pasti akan terwujud. Keharmonisan antara TNI dan Rakyat harus terus dijaga, jangan sampai kita melanggar aturan yang ada. Rakyat tetap percaya pada TNI. Jagalah sikap, berikan yang terbaik bagi bangsa ini. Rakyat masih tetap mendambakan keamanan dan kenyamanan hidup di negeri ini. “Peran TNI adalah menjaganya agar keamanan dan kenteraman masyarakat tidak terusik”, ungkap Danrem.

Baca juga :  Program BEDIL Secara Virtual, Penyemangat Belajar Di Masa Pandemi

“Sebagai Satuan Teritorial harus mampu melaksanakan tugas dengan maksimal di wilayah dengan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,”tandasnya.

Terakhir, Danrem berpesan, Perhatikan faktor keamanan ditengah pandemi Covid -19. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon

Berita Korem

Sebelum Beraktivitas, Orang Tua Asuh Satgas TMMD Berikan Wejangan

Berita Korem

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana Kepada Keluarga Veteran

Berita Korem

Gelar Patroli, Babinsa Imbau Warga agar Memakai Masker

Berita Korem

Babinsa Monitoring Posko Covid 19, Di Desa Binaan

Berita Korem

Bersaing Masuk Calon Bintara PK TNI AD, 699 Pemuda Jambi Ikuti Tes Garjas

Berita Korem

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Gelar Vicon Bersama Pangdam II/Swj Tentang Kesiapan Korem 042/Gapu Pengamanan PSU Gubernur Jambi

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Narkoba