Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Jumat, 19 Juni 2020 - 23:21 WIB

Kunjungi Koramil Batang Asai, Danrem Gapu Berpesan Jaga Citra TNI di Masyarakat

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., kunjungi Koramil 420-01/Batang Asai, Jum’at (19/6/2020).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran TNI Provinsi Jambi, dalam rangka meresmikan Objek Wisata “Tanjung Menanti”, yang berada di Desa Sungai Keradak Kec. Batang Asai, serta meninjau Lokasi Pembukaan Jalan Dari Desa Sungai Keradak, Kec. Batang Asai, Kab. Sarolangun, Prov. Jambi Menuju Jangkat Kab. Merangin, Prov. Jambi.

Dalam arahannya Brigadir Jenderal TNI Zulkifli menegaskan, sebagai pelaksana di satuan Jajaran Korem 042/Gapu, Kodim 0420/Sarko bertugas melaksanakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan di Wilayahnya.

Baca juga :  Danrem 042 /Gapu Gelar Video Conference Dengan Dandim Jajaran Terkait Percepatan Penanganan Penyebaran Covid -19

Zulkifli menegaskan kembali bahwa Prajurit TNI harus bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. TNI harus menjaga korpsnya agar citranya di mata rakyat tetap baik.

“Juga senantiasa mencermati perkembangan dan situasi, serta selalu siap mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul yang bisa terjadi di wilayah binaannya,”jelasnya.

Kita sepakat bahwa citra TNI di mata masyarakat harus tetap terjaga. Karena itu, para Babinsa harus bertindak sesuai aturan, baik itu aturan hukum maupun norma-norma yang berlaku di masyarakat. Jika semua aturan dijalani secara baik niscaya opini masyarakat terhadap TNI pasti akan baik.

Memang tidak dipungkiri lagi sebagai seorang aparat teritorial mempunyai tanggung jawab besar, namun dengan kemampuan yang baik keniscayaan tersebut pasti akan terwujud. Keharmonisan antara TNI dan Rakyat harus terus dijaga, jangan sampai kita melanggar aturan yang ada. Rakyat tetap percaya pada TNI. Jagalah sikap, berikan yang terbaik bagi bangsa ini. Rakyat masih tetap mendambakan keamanan dan kenyamanan hidup di negeri ini. “Peran TNI adalah menjaganya agar keamanan dan kenteraman masyarakat tidak terusik”, ungkap Danrem.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Video Conference, Ini Penekanan Pangdam II/Sriwijaya Terkait Penanganan Covid-19

“Sebagai Satuan Teritorial harus mampu melaksanakan tugas dengan maksimal di wilayah dengan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,”tandasnya.

Terakhir, Danrem berpesan, Perhatikan faktor keamanan ditengah pandemi Covid -19. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Berita Korem

Sambut Hari Pahlawan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Meriahkan Dengan Berbagai Perlombaan

Berita Korem

Gelar Jum’at Berkah, Persit KCK Koorcabrem 042 Sambangi Veteran

Berita Korem

Bantu Warga Terdampak Corona, Korem Luncurkan Program “Garuda Putih Peduli Sesamo”

Berita Korem

Cegah Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Rapid Test

Berita Korem

Waasops Kasad Bidang Rensops Cek Apel Kesiapsiagaan Satgas Sigap Covid-19 Yonif Raider 142/Kj

Berita Korem

Tim Penrem 042/Gapu Dampingi Tim Liputan Cerita Militer Kompas TV

Berita Korem

Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak