LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Kodim 0420

Senin, 1 Juni 2020 - 07:59 WIB

Kunjungi Merangin, Kasdam II Sriwijaya Ajak Warga Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona 

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, didampingi Aslog Kasdam II/ Swj Kolonel Inf Eddy Basuki dan Pabandya Faskom Mayor Inf Sunandar melakukan kunjungan ke Kabupaten Merangin untuk pertama kalinya semenjak menjabat. Kunjungan Kasdam kali ini, Minggu (31/5), khusus untuk bersilaturahim, sebagai warga baru di Wilayah Kodam II Sriwijaya.

Dalam kunjungannya, Kasdam dan rombongan disambut oleh Bupati Merangin Al Haris yang didampingi Ny. Hesty Al Haris di rumah Jabatan Bupati.

Dalam silaturahmi dan ramah tamah bersama Forkopimda Kabupaten Merangin, Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Muhamad Zamroni, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran atas penyambutannya bersama rombongan.

Menurut Kasdam, bahwa Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi dengan sumber daya alam yang cukup banyak. Sehingga, diperlukan juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik agar dapat mengolah sumber daya alam ini.

Baca juga :  Kunjungi Kodim Sarko, Kasdam II Sriwijaya Tinjau Ketahanan Pangan

Mengenai pandemi Covid-19, Kasdam Sriwijaya berharap semoga virus tersebut segera berakhir dengan cara bersama-sama kompak membangun solidaritas yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sebelumnya Bupati Merangin DR. H. Al Haris, S.Sos. MH, dalam sambutannya mepaparkan secara singkat terkait letak geografis dan kondisi wilayah Merangin, serta kultur masyarakat yang terdiri dari beberapa etnis dan agama atau masyarakat yang heterogen namun semua berdampingan dengan rasa kebersamaan yang tinggi.

Terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati sampaikan hingga saat ini pihaknya telah lakukan koordinasi bersama jajaran Kodim 0420/Sarko, Polres Merangin dan Instansi terkait.

“Pemkab Merangin bersama Kodim 0420/Sarko dan Polres Merangin dibantu instansi terkait lainnya juga telah melaksanakan koordinasi, sosialisasi kepada masyarakat yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Merangin, mengadakan posko bersama di perbatasan maun di desa desa untuk selalu memantau warga yang baru datang dari luar daerah, melakukan patroli serta melakukan tindakan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19” tutur Al Haris.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Bagikan Masker dan Sembako kepada Anak Yatim Piatu dan Marbot Masjid di Sarolangun

Turut hadir dalam silaturahmi dan ramah tamah bersama Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P. yaitu Bupati Merangin DR. H Al Haris, S.Sos, MH., Dandim 0420/Sarko Letkol lnf Tomi Radya Diansyah Lubis.S.AP., M.Han., Kapolres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi, SIK, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, ST, MM., Ketua Pengadilan Negeri Bangko Aminuddin, SH. MH.

Kunjungan kerja Kasdam II/SWJ Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., beserta rombongan ke wilayah Kodim 0420/Sarko dalam rangka pengecekan dan pendalaman tugas bagi aparat kewilayahan tentang penanggulangan Covid-19. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0420

Kunjungi Kodim Sarko, Kasdam II Sriwijaya Tinjau Ketahanan Pangan

Kodim 0420

Babinsa Pantau Proses Pemakaman Pasien Covid 19

Kodim 0420

Rumahnya Dibedah Satgas TMMD Kodim Sarko, Bu Esi : Terima Kasih Pak TNI

Kodim 0420

Pangdam II/Sriwijaya Bagikan Masker dan Sembako kepada Anak Yatim Piatu dan Marbot Masjid di Sarolangun

Kodim 0420

Dandim Sarko Dampingi Plt Bupati Merangin Tinjau Lokasi Makam Covid-19

Kodim 0420

Dandim Sarko Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada PMII

Kodim 0420

Kunker Pangdam II/Sriwijaya Disambut Jajar Kehormatan Prajurit Kodim Sarko

Kodim 0420

Meriahkan 17an, Babinsa Ajak Warga Percantik Lingkungan