oleh

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Kasdam II Sriwijaya : Jadilah Pasukan Raider sebagai Satuan yang Disegani

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Yonif Raider 142/KJ merupakan satuan pemukul yang dimiliki oleh Kodam II/Sriwijaya yang berkedudukan di Kota Jambi. Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Inf Eddy Basuki, dan Dandim 0415/BTH Kolonel Inf J Hadiyanto melaksanakan kunjungan ke Yonif Raider 142/KJ di Jambi, Sabtu (30/5/2020).

Setibanya di Mako Yonif Raider 142/KJ, Kasdam disambut Kakorum Yonif Raider 142 Lettu Inf Marpaung dengan tradisi militer oleh anggota Yonif 142 KJ. Serta menerima laporan dari Ka Korum Yonif Raider 142/KJ tentang situasi yang berkembang di satuannya dan dilanjutkan dengan Wasgiat Harbang/Bangfas ke Markas Yonif Raider 142/Kj serta pengarahan kepada prajurit Yonif.

Dalam pengarahannya Kasdam II/Sriwijaya menyampaikan, antara lain bahwa menjadi seorang Prajurit harus bangga, “apa lagi menjadi seorang Prajurit Raider, karena Prajurit Raider merupakan pasukan elit dan harus bisa menjaga nama baik satuan, Raider itu bukan pasukan ecek Ecek tetapi kamu itu pasukan Elite dengan kemampuan-kemampuan yang menakutkan, sekarang anda harus menjadi prajurit yang disegani, bedakan ditakuti dengan disegani,” tegasnya.

Ciptakan kehidupan yang harmonis, bukan suasana yang tegang atau mencekam, Utamakan hubungan kekeluargaan dari pada hubungan atasan atau bawahan, timbulkan semangat saling asih, saling asah, saling asuh dari pada saling ejek, saling bully dan saling menyakiti.

Seorang prajurit taat pada hukum yang berlaku. Komunikasi internal dan antara lifting/angkatan hanya digunakan untuk kegiatan sosial, reuni atau arisan, pernikahan teman, kakak/adik seangkatan dan menolong yang mengalami musibah. Dilarang digunakan untuk kegiatan yang mencerminkan Arogansi kakak kepada adik lifting, perbuatan semena-mena, penganiayaan dan tindakan kekerasan.
Pedomani hukum yang mengatur hubungan atasan dengan bawahan, ujar Kasdam.

Terakhir Kasdam II/Swj mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonif R 142/KJ sampai saat ini tidak ada yang melakukan pelanggaran, tetap jaga kekompakan, pelihara hubungan kekeluargaan yang harmonis, dan dalam setiap kegiatan harus berpedoman pada Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.Salam hormat untuk keluarga.

Sebelum ke Mako Yonif R 142/KJ, Kasdam II/Swj beserta rombongan berkenan mengunjungi Makorem 042/Gapu yang disambut langsung Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli. S.I.P, M.M, Kasrem, Dandim 0415/BTH, Para Dan/Ka Satbalak serta Kasi dan Pasi Korem 042/Gapu. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait