LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Selasa, 5 November 2019 - 06:14 WIB

Kunker ke Bungo, Danrem 042/Gapu Silaturahmi Bersama Unsur Forkopimda Bungo

Bungo, korem042gapu.mil.id – Dalam kunjungan kerja Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M,Sc,S.S di Kabupaten Bungo, Danrem bersilaturahmi dengan Bupati Bungo yang disambut oleh Wabup Bungo H. Safrudin Dwi Afrianto S.Pd.

Silaturahmi itu dilaksanakan pada Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 08.15 Wib. Bertempat di Rumdis Bupati Bungo Jln. Sultan Thaha Muarabungo.

Tidak hanya bersilaturahmi dengan Bupati Bungo, ia juga bersilaturahmi dengan Forkopimda di Kabupaten Bungo, nampak hadir Kajari Bungo, Ketua Pengadilan Negeri Bungo, Wakapolres Bungo, Sekda Bungo dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Bungo.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajaran yang telah memberikan sambutan yang baik kepada dirinya dan rombongan.

Baca juga :  "Darahku Mengalir Untuk Negeri," Korem Gapu Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Ia juga menjelaskan, bahwa kedatangannya tidak terlepas dari pemantauan wilayah Pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dan Masalah Karhutla yang terjadi di setiap Kabupaten/Kota beberapa waktu yang lalu.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang atas terlaksanakan kondisi Bungo yang aman dan kondusif  dan juga terimakasih kepada stakeholder yang terlibat dalam mengatasi Karhutla di Kab. Bungo, kedepan ancaman mungkin akan lebih besar karena tahun 2020 kemarau akan lebih panjang sesuai prediksi BMKG dimana puncak Kemarau bersamaan dengan pelaksanaan Pilkada 2020 di Kab. Bungo.

“Tiap daerah harus memperkuat diri dan mempersiapkan secara awal untuk mengantisipasi puncak kemarau dan kerawanan keamanan menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2020,’ ujar Danrem.

Baca juga :  Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya Soal Pilkada Serentak

Sementara itu Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Afrianto, S.Pd mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa sampai saat ini Situasi Kab. Bungo Kondusif pasca Pemilu 2019 dan Pelantikan PPWP.

Terkait Karhutla bahwa tahun depan 2020 adalah puncak Eĺ Nino dan Karhutla adalah masalah serius sehingga harus dipersiapkan antsipasi sedini mungkin, ujar Wabup

Terakhir dalam waktu dekat pada tanggal 18 Nopember 2019 Pemkab. Bungo akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Prov. Jambi, kata Wabup.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

TNI – Polri dan ASN bersama Elemen Masyarakat Jambi Selenggarakan Upacara Gabungan Hari Bela Negara ke -71

Berita Korem

Danrem Gapu Silaturahmi Bersama Walikota dan Forkompinda Kota Jambi

Berita Korem

Pantau TPS, Danrem 042/Gapu : TNI Harus Netral

Berita Korem

Danrem Dampingi Gubernur Jambi Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

Berita Korem

TNI Siap Bersinergi Bersama KPU Sukseskan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jambi

Berita Korem

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive

Berita Korem

Danrem Gapu : Penanaman Wawasan Kebangsaan Merupakan Benteng bagi Generasi Muda Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Berita Korem

Tingkatkan Profesional Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Uji Terampil Perorangan