LIVE TV
Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Harkitnas ke -114 Tahun 2022 Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022

Home / Berita Korem / Bidang Teritorial

Jumat, 16 Juli 2021 - 19:53 WIB

Kunker ke Sadu, Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

KOREM GARUDA PUTIH – Tanjab Timur. Danrem 042/Gapu, Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli bersama Gubernur Jambi Dr. Al Haris melakukan kunjungan kerja ke Desa Remau Bakotuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Kamis (15/7/21) kemarin.

Pada kunjungan ini Danrem 042/Gapu bersama Gubernur Jambi melakukan penanaman pohon pinang, kemudian berdialog dengan petani tentang pentingnya memperkuat sektor pertanian untuk mengatasi keterpurukan ekonomi saat pandemi Covid 19.

“Hari ini kita melakukan beberapa kegiatan, salah satunya adalah penanaman pinang Betara di Desa Remau Bako Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur. Saya berharap dengan adanya diversifikasi pertanian ini, akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Gubernur.

Beberapa tempat di daerah pelosok dikunjungi Gubernur dimulai dari Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. Dan dilanjutkan menuju Desa Remau Bako Tuo Kec. Sadu dan melaksanakan penanaman Komoditi Pinang di Desa Remau Bako Tuo.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus LAM Provinsi Jambi Masa Bhakti 2021 - 2026

Gubernur Jambi Al Haris menyatakan bahwa ke depan pinang akan menjadikan sebagai komoditi unggulan di Jambi dan Sadu merupakan daerah potensial, yang belum tersentuh oleh pemerataan pembangunan.

“Saya melihat Sadu memiliki potensi luar biasa, tetapi masih jauh dari realisasi pembagian pembangunan, seperti jalan misalnya. Potensi luar biasa dari Sadu ini salah satunya adalah sektor pertanian,” kata Haris.

Pada pandemi Covid-19 ini telah meluluh lantakan perekonomian, tetapi daerah yang kuat pertaniannya tidak termasuk daerah yang terasa dampak hancurnya ekonomi.

Baca juga :  Babinsa Koramil 417-06/SPN Dampingi Pelaksanaan Vaksin

Kemudian, saya juga melihat Sadu memiliki sawah yang luas, belum lagi dengan adanya hasil komoditi lain seperti pinang.

Gubernur meminta masyarakat untuk menjaga pinang yang telah ditanam dan berjanji untuk mencarikan importir, yang akan menampung pinang milik petani.

Usai berdialog dengan masyarakat di Sadu, Gubernur beserta rombongan, bergerak menuju Desa Sungai Itik dengan menggunakan jalur darat, selanjutnya melanjutkan perjalanan menggunakan speed boat menuju Pulau Berhala.

Turut serta dalam kunjungan kerja Gubernur ini, selain Danrem 042 Gapu, juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra didampingi Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

TNI AD Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi Bersama Panglima TNI Melalui Vicon

Berita Korem

Babinsa Koramil Telanaipura Nilai Kesadaran Masyarakat Menjaga Simbol Negara Kurang

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Dampingi Tim Wasev Tinjau TMMD Ke-112 Di Tebo

Berita Korem

Dibalik Ketegasan Kasad (Jenderal TNI Dudung), Terdapat Jiwa Sosial yang Tinggi

Berita Korem

Kapoksahli Pangdam II/Swj Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/KJ

Berita Korem

RS DKT Bratanata Operasikan Laboratorium PCR untuk Corona

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ajak Masyarakat dan Pelajar Jangan Takut dan Ragu di Vaksin