LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Jumat, 16 Juli 2021 - 19:53 WIB

Kunker ke Sadu, Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

KOREM GARUDA PUTIH – Tanjab Timur. Danrem 042/Gapu, Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli bersama Gubernur Jambi Dr. Al Haris melakukan kunjungan kerja ke Desa Remau Bakotuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Kamis (15/7/21) kemarin.

Pada kunjungan ini Danrem 042/Gapu bersama Gubernur Jambi melakukan penanaman pohon pinang, kemudian berdialog dengan petani tentang pentingnya memperkuat sektor pertanian untuk mengatasi keterpurukan ekonomi saat pandemi Covid 19.

“Hari ini kita melakukan beberapa kegiatan, salah satunya adalah penanaman pinang Betara di Desa Remau Bako Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur. Saya berharap dengan adanya diversifikasi pertanian ini, akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Gubernur.

Beberapa tempat di daerah pelosok dikunjungi Gubernur dimulai dari Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. Dan dilanjutkan menuju Desa Remau Bako Tuo Kec. Sadu dan melaksanakan penanaman Komoditi Pinang di Desa Remau Bako Tuo.

Baca juga :  Hari Ketiga, Tim Mobille Vaksinator TNI Tetap Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Gubernur Jambi Al Haris menyatakan bahwa ke depan pinang akan menjadikan sebagai komoditi unggulan di Jambi dan Sadu merupakan daerah potensial, yang belum tersentuh oleh pemerataan pembangunan.

“Saya melihat Sadu memiliki potensi luar biasa, tetapi masih jauh dari realisasi pembagian pembangunan, seperti jalan misalnya. Potensi luar biasa dari Sadu ini salah satunya adalah sektor pertanian,” kata Haris.

Pada pandemi Covid-19 ini telah meluluh lantakan perekonomian, tetapi daerah yang kuat pertaniannya tidak termasuk daerah yang terasa dampak hancurnya ekonomi.

Baca juga :  Bekali Wasbang Kepada Siswa SMAN TT Jambi, Pangdam II/Sriwijaya : Menuju Indonesia Emas Generasi Muda Harus Perkokoh Persatuan

Kemudian, saya juga melihat Sadu memiliki sawah yang luas, belum lagi dengan adanya hasil komoditi lain seperti pinang.

Gubernur meminta masyarakat untuk menjaga pinang yang telah ditanam dan berjanji untuk mencarikan importir, yang akan menampung pinang milik petani.

Usai berdialog dengan masyarakat di Sadu, Gubernur beserta rombongan, bergerak menuju Desa Sungai Itik dengan menggunakan jalur darat, selanjutnya melanjutkan perjalanan menggunakan speed boat menuju Pulau Berhala.

Turut serta dalam kunjungan kerja Gubernur ini, selain Danrem 042 Gapu, juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra didampingi Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Panglima TNI Mutasi Jabatan 50 Perwira Tinggi

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ Ke Wilayah Papua

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Ikuti Ziarah Nasional Hari Pahlawan Di TMP Satria Bhakti

Korem 042

Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan, Pangdam II/Swj Sampaikan Jangan Ada Konflik Saat Pilkada 2020

Korem 042

Dalam 2 minggu ke depan, Tim Pengawas Inspektorat TNI AD yang dipimpin oleh Irlog Itben Itjenad Brigjen TNI Denny Herman sekaligus selaku Ketua Tim beserta anggota, melaksanakan Pengawasan Post Audit di Kodam II/Swj

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ajak Masyarakat dan Pelajar Jangan Takut dan Ragu di Vaksin

Korem 042

Danrem 042/Gapu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Koramil Geragai