LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Selasa, 22 November 2022 - 20:52 WIB

LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien

LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien (Penrem042gapu)

LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien (Penrem042gapu)

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Selama 2 (dua) hari sejak Senin s/d Selasa tanggal 21-22 Nopember 2022, diselenggarakan survey akreditasi rumah sakit di Rumah Sakit Tk III 02.06.01 dr Bratanata Denkesyah 02.04.02 Jambi Kesdam II/Swj yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) Jakarta.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Proses survey akreditasi kali ini dilaksanakan oleh Para Surveyor yang datang ke Rumah Sakit dr Bratanata, dan menilai secara langsung seluruh standart pelayanan di Rumkit tersebut guna menjamin mutu dan keselamatan pasien.

Survey akreditasi rumah sakit ini dilaksanakan selama dua hari yang dilakukan oleh Ketua Tim surveiyor dr Taufan Lutfi, Sp.PK, dan Anggota tim Surveiyor Apt Sukma Marthania, S.Farm, ujar Hatta.

Hal senada juga disampaikan oleh Karumkit dr Bratanata Mayor Ckm dr Fauzi, Sp.B., MARS, bahwa Para surveyor melakukan telusur ke seluruh Instalasi di Rumkit dr Bratanata secara mendalam terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota

Survey itu dilakukan dengan inspeksi, wawancara, telusur lapangan secara langsung terhadap pelayanan, pegawai, pasien, pengunjung dan keluarga pasien, juga kepada para anggota jaga, cleaning service dan semua pihak yang terlibat dalam pelayanan di Rumkit tersebut.

Tim Surveyor memastikan bahwa Rumkit dr Bratanata memberikan pelayanan kesehatan dengan menjunjung tinggi mutu pelayanan dan berfokus pada keselamatan pasien sesuai standart mutu nasional, ujarnya.

Kegiatan akreditasi rumah sakit ini sangat penting, karena akan membantu rumah sakit untuk menerapkan tata kelola rumah sakit yang baik dan menjamin mutu dan keselamatan pasien di Rumkit dr Bratanata Jambi. Sehingga dapat dipastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Rumkit dr Bratanata telah sesuai dengan standart kreditasi rumah sakit dan diakui secara Nasional.

“Hal itu selaras dengan visi Rumkit dr Bratanata Jambi menjadi rumah sakit kebanggaan TNI sekaligus menjadi tempat pelayanan kesehatan unggulan bagi masyarakat Jambi dan sekitarnya”, imbuh dr Fauzi.

Adapun dari pelaksanaan survey akreditasi rumah sakit di RS dr Bratanata Jambi, tim survey telah menyampaikan hasil penilaian sementara, yakni RS dr Bratanata Jambi komitmen dalam peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien sangat baik; Integritas dari seluruh civitas RS luar biasa; Garis komando tegas dan jelas; semangat dan kepatuhan seluruh civitas RS berjalan sangat baik.

Baca juga :  Pantau Karhutla, Danrem dan Kapolda Jambi Patroli Udara

Continuous Quality Improvement sudah berjalan sesuai alur proses; Harmonisasi koordinasi antara pemilik kepala, dewas dan seluruh RS sudah berjalan baik sekali; Kualitas kemampuan SDM sangat mendukung; dan Kerapihan, keramahan, kesopanan, keceriaan, persahabatan dan komunikasi terus dijaga dan dipertahankan, tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandenkesyah 02.04.02 Letkol Ckm Arwansyah Wanri, Sp.THT_KL., MARS, Karumkit TK III 02.06.01 dr Bratanata Mayor Ckm dr Fauzi, Sp.B., MARS, Wakarumkit Mayor Ckm Ruri Rahmadi, S.Kep., M.H, Ketua Akreditasi Mayor Ckm Suradi, Amd.Rad, Ka SF Mayor Ckm Endra Satria, Seluruh perwira Denkesyah Jambi, Seluruh dokter Spesialis, dokter umum dan dokter gigi, dan seluruh ketua Pokja & sekretaris Pokja. (Penrem042gapu)

LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien (penre042gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Korem 042

BABINSA KORAMIL 416-05/MUARO BUNGO PETANI HIDROPONIK

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0420/Sarko

Korem 042

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Korem 042

Wakasad Dampingi Menhan Berikan Ceramah Pembekalan Siswa Seskoad

Korem 042

Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu : Bagi Prajurit, Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan

Korem 042

Prajurit Kostrad di Perbatasan RI-PNG Jaga Netralitas TNI Dalam Pilkada

Korem 042

Babinsa ingatkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan