JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, SIP., M.M selaku Pimpinan Umum Latihan diwakili Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto bertindak selaku Inspektur Upacara Penutupan Latihan dan Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas Karhutla Provinsi Jambi tahun 2023, bertempat di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti- Musa Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi Prov Jambi. Selasa (21/3/2023).

Latihan tersebut sudah dilaksanakan selama 2 hari ini mengambil tema “Melalui Latihan dan Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, Siap Mendukung Menanggulangi Bencana Karhutla di wilayah Provinsi Jambi” dan diikuti unsur TNI, POLRI, BPBD Provinsi Jambi, Manggala Agni dan TRC PT. Sinar Mas.

Populer:  TNI AD Gairahkan Kembali Olahraga Judo

Dalam amanat Danrem 042/Gapu yang dibacakan oleh Kasi Ops Kasrem mengucapkan termakasih dan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara beserta seluruh perangkat latihan yang terlibat sehingga latihan ini bisa berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Danrem berharap dengan latihan ini dapat memberikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan bagi kita semua dalam rangka mengatasi bencana karhutlah di Provinsi Jambi.

Populer:  Danrem 042/Garuda Putih Pimpin Sertijab Dandim Jambi

Dengan latihan ini pula diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan TRC satgas karhutlah dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam.

Diakhir amanatnya Danrem memyampaikan agar semua materi baik pengetahuan dan ketrampilan yang telah di berikan dapat diaplikasikan dengan baik nantinya di lapangan.

Adapun materi yang dilatihkan dalam latihan kali ini antara lain, Basic Fire, Strategi Pemadam, TRC Operatin, Helitack Crew, Safety Heli, Boarding, Pick Up dan Drop, dan Simulasi Pemadaman Heli dan Airboat.

Populer:  Danrem 042/Gapu Gelar Komsos bersama KBT

Sebelum upacara penutupan terlebih dahulu dilaksanakan simulasi penanganan kebakaran baik dengan alat tradisonal sampai pemadaman dengan water bomming, dengan kerja sama team yang baik acara simulasi dapat dilaksanakan dengan baik.

Hadir pada upacara penutupan ini Karoops polda Jambi, Kalak BPBD Prov Jambi, Ka Basarnas Prov dan Kota Jambi Kasat Pol PP Prov, Ka Manggala Agni dan TRC PT Sinar Mas serta Kepala Buper Abdurrahman Sayoeti-Musa Jambi.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *