oleh

Lawan Pandemi Covid-19, Korem 042/Gapu Berkomitmen Disinfeksi fasum dan fasos Sampai Pandemi Berlalu

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dihari ke Lima Belas ini anggota Korem 042/Gapu bersama Sat Pol PP Prov Jambi, guna mendukung Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi, tetap konsiten melaksanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dalam kota Jambi. Kamis (9/4/2020)

Hari ini jajaran Korem 042 Gapu bersama Satpol PP Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan di Museum Siginjai, Kantor Dukcapil, Musium Perjuangan, Tugu Pers, Rumah Makan Saung Kito dan kantor Bawaslu Prov Jambi.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, penyemprotan disenfektan ini terus dilakukan secara rutin dan serentak oleh Kodim jajaran Korem di berbagai fasilitas publik yang rawan penyebaran Covid-19. Ini merupakan bentuk keperdulian TNI terhadap kesulitan rakyat dan Tugas Perbantuan terhadap Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Lahat

Danrem mengimbau kepada warga agar mengunakan masker, jaga jarak aman saat berinteraksi, kalau tidak ada keperluan yang mendesak jangan keluar rumah, juga rajin cuci tangan mengunakan sabun antiseptik dan hindari keramaian.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, upaya meredam penyebaran Covid-19 merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah.”Meskipun Jambi belum masuk zona merah penyebaran Covid-19. Ayo dong sadar. Jangan sepelekan, ini darurat, perlu kesadaran tinggi dari warga,” kata Danrem.

Dia pun menyesalkan dengan masih adanya warga yang abai dan cuek terhadap imbauan pemerintah. Terlebih untuk keselamatan diri. Masih banyak yang nekad mau menggelar acara seperti resepsi pernikahan atau acara kumpul – kumpul.

Baca juga :  Danrem Kolonel Kav M. Zulkifli Gelar Silahturahmi Dengan Bupati Batanghari, Syahirsah

“Tunda dulu lah, semua demi kemanusiaan. Ayo dong peduli sama lingkungan. Kapan mau selesai kalau kita masih ngeyel dan anggap enteng wabah ini. Buat RW jangan beri izin dulu kalau ada rencana bikin acara keramaian atau mengundang orang,” jelas dia.

Terakhir, dia pun mendoakan agar para garda terdepan dalam mengatasi wabah ini diberi kekuatan dan kemudahan menjalankan pekerjaannya. Apalagi ini aksi kemanusiaan.

“Semoga dimudahkan dan dilancarkan,” pungkas dia. (Penremgapu).

Komentar

Berita Terkait