by

Layani Satgas dan Masyarakat, Tim Kesehatan TMMD 107 Kodim Bute Siaga 24 Jam

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0416 Bute di Desa Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo terus bekerja tak kenal lelah demi menyelesaikan kegiatan sebagaimana yang telah ditargetkan.

Hal ini membuat mereka berisiko mengalami kecelakaan kerja di lapangan. Untungnya, tim kesehatan selalu standby dan mobile ke tempat-tempat di mana anggota Satgas TMMD bekerja, ungkap Dansatgas TMMD 107 Kodim 0416 Bute Letkol Inf Widi Rahman saat ditemui di Posko Satgas TMMD, Kamis (19/3/2020).

Dansatgas Letkol Widi menambahkan bahwa anggota Tim Kesehatan yang dipimpin Serma Sularno dari Poskes Dim Bute selalu siaga di Pos Kesehatan Satgas, dengan menyiapkan tas kerja yang berisi obat-obatan dan peralatan medis lapangan.

Baca juga :  Pra TMMD, Dandim Bute Pimpin Langsung Pembukaan Jalan

Serma Sularno bersama beberapa anggota kesehatan yang merupakan perawat ini memang kita tugaskan untuk mendampingi SatgasTMMD selama pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Sungai Binjai.

“Obat-obatan kita siapkan dalam mendampingi kegiatan disini. Namun, bukan hanya anggota TNI saja yang kami layani, melainkan masyarakat yang perlu penanganan medis serta membutuhkan obat juga kami layani dengan baik,” ucapnya.

Tim kesehatan lapangan ini juga akan memberikan bantuan evakuasi menuju ke pusat pelayanan kesehatan terdekat atau puskesmas dan rumah sakit, jika kendala kesehatan di luar kemampuan mereka, pungkas Perwira Melati Dua ini.

Terpisah, Serma Sularno salah satu anggota tim kesehatan membenarkan bahwa untuk mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD ini, khususnya bidang kesehatan kita selalu siap siaga 24 jam di lokasi.

Baca juga :  Kebersamaan Anggota Satgas dan Orang Tua Asuh, Bukti TMMD di Sungai Binjai Diterima Warga

Dengan demikian, para anggota satgas TMMD yang mengalami gangguan kesehatan dipastikan akan terlayani petugas yang disiagakan di Posko Kesehatan yang didirikan di lokasi TMMD.

“Kami siaga 24 jam di lokasi TMMD, untuk melayani para anggota Satgas jika ada yang mengalami gangguan kesehatan,” ungkap Serma Sularno.

Dijelaskan, keberadaan tim kesehatan TMMD tidak hanya melayani kesehatan para anggota Satgas, melainkan juga melayani warga masyarakat umum yang memang memerlukan layanan kesehatan.

“Semua gratis tidak ada pungutan biaya apapun bagi warga yang membutuhkan layanan kesehatan,” jelas Serma Sularno.(penremgapu)

 

Comment

Berita Terkait