LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Mabesad

Senin, 7 November 2022 - 18:23 WIB

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi (Dispenad)

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi (Dispenad)

JAKARTA, korem042gapu.mil.id – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, keluar sebagai juara pada Novelty Shot Exhibition pada lomba khusus yang digelar pada pembukaan AARM ke-30 tahun 2022 di National Military Training Center, Hanoi, Vietnam, Minggu (6/11/2022).

Lomba menembak tersebut diikuti oleh para Wakil Kepala Staf Angkatan Darat negara-negara ASEAN untuk kategori menembak pistol dengan sasaran plat baja. Lomba ini diselenggarakan sebagai pembuka sekaligus penyemangat bagi para kontingen TNI AD negara ASEAN yang berlaga pada ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-30 tahun 2022 di Hanoi, Vietnam, yang dihelat dari tanggal 6 hingga 12 November 2022.

Baca juga :  Usai Libur Lebaran, Prajurit Korem 042/Gapu Bina Fisik

AARM merupakan kejuaraan lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN yang rutin digelar setiap tahun, dengan tuan tumah yang diatur secara bergilir sebagai penyelenggara kegiatan lomba. Lomba AARM ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, serta memupuk rasa persaudaraan sesama prajurit Angkatan Darat ASEAN.

Untuk penyelenggaraan AARM kali ini, Indonesia mengirimkan 43 personelnya yang tergabung dalam Kontingen TNI AD, yang terdiri dari 20 petembak putra, 5 petembak putri dan didukung 18 orang official tim.

Baca juga :  Peran Kowad Sebagai Prajurit dan Wanita Adalah Tugas Mulia

Sejak AARM digelar pertama kalinya pada tahun 1991, Malaysia sebagai tuan rumah pada waktu itu berhasil menjadi juara umum. Namun pada gelaran AARM berikutnya di tahun 1992 hingga saat ini, Indonesia telah berhasil mengumpulkan titel juara umum sebanyak 13 kali dari total 29 kali penyelenggaraan AARM. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Mabesad

Kasad Resmikan Gedung Siber dan Masjid Abdurachman

Mabesad

Kasad : Indonesia Rentan Terjadi Konflik Komunal

Korem 042

TNI AD Buka Penerimaan CABA PK TNI AD Reguler Dan Khusus Keagamaan

Mabesad

Kasad Bangga Atas Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas yang Baik Antar Stakeholder di Wilayah Jambi

Mabesad

Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi, Kasad Tekankan 4 Poin Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan

Mabesad

Tangkal Ancaman Polarisasi Bangsa, TNI AD Gelar Bincang-Bincang Kebangsaan

Mabesad

Konflik Rusia-Ukraina Menjadi Kajian Menarik Operasi Matra Darat

Mabesad

Terima Pin Emas, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks