Palembang, (Pendam II/Sriwijaya).

Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., resmi menjabat Kasdam II/Sriwijaya menggantikan Mayjen TNI Izak Pangemanan yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahan (Kaskogabwilhan) – III.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdam II/Sriwijaya ini dipimpin langsung Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Kamis (27/04/2023) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Bersamaan dengan Sertijab Kasdam II/Sriwijaya, juga dilaksanakan Sertijab Pejabat Kodam II/Swj lainnya, diantaranya Danrem 043/Gatam, dari Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. kepada Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E. Kemudian, Danrem 045/Gaya, dari Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA., kepada Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, dan Kapok Sahli Pangdam II/Swj, dari Brigjen TNI Azhar Mulyadi, S.E., kepada Brigjen TNI Norman Saito.

Dalam acara tersebut dilaksanakan juga Penyerahan Jabatan, Kakesdam II/Swj, dari pejabat lama Brigjen TNI dr. Muhammad Hafid Akbar, Sp., JP., FIHA., kepada Pangdam II/Swj.

Populer:  Kodam II/Swj Gelar Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Semester – II TA 2020 Bidang Personel

Acara Serah terima Jabatan para pejabat disatuan jajaran Kodam II/Swj tersebut berlangsung dengan tertib, ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta tradisi penerimaan dan Laporan Korp Serah Terima Jabatan pejabat lama dan pejabat baru.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi dalam amanatnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Mayjen TNI Izak Pangemanan, Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA., Brigjen TNI Azhar Mulyadi, S.E., dan Brigjen TNI dr. Muh Hafid Akbar, Sp.,JP, FIHA, masing-masing beserta Istri atas pelaksanaan tugas, pengabdian serta kontribusinya yang begitu besar kepada Kodam II/Swj.

Selanjutnya, Pangdam juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan istri dalam menjalankan amanah sebagai Kasdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 043/Gatam dan Danrem 045/Gaya.

Populer:  Peringati HUT ke - 77 TNI, Korem 042/Gapu Gelar Ziarah Nasional Di TMP Satria Bakti

“Saya berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diterima ini, disikapi dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya serta dilandasi dengan keikhlasan”, tegas Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan bahwa, pelaksanaan serah terima jabatan ini merupakan mekanisme dalam Institusi TNI, bahkan telah menjadi tuntutan organisasi yang memiliki makna penting dan strategis yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan penyegaran dalam pelaksanaan tugas pokok.

Selanjutnya, pergantian jabatan seperti ini, bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial, yaitu selain sebagai bagian dari proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan karier yang sudah diatur dan ditetapkan berdasarkan kriteria yang ketat untuk promosi jabatan bagi seorang Perwira.

Populer:  Kodam II/Sriwijaya Gelar Apel Komandan Satuan Tahun 2023 di Jambi

“Hal ini penting karena suatu jabatan hanya dapat diberikan kepada Perwira yang mampu menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya”, pungkas Mayjen TNI Hilman Hadi.

Turut hadir pada acara Sertijab tersebut, Irdam II/Swj, para Danrem, para Pamen Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Danlanud dan Danlanal Palembang, para Dandim, para Dan Satpur/Banpur, Ketua Persit beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

Usai acara Sertijab, dilanjutkan dengan acara prosesi pelepasan mantan pejabat Kasdam II/Swj Mayjen TNI Izak Pangemanan beserta Istri yang dipimpin langsung oleh Pangdam ll/Swj.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *