LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem / Bidang Teritorial

Jumat, 7 Januari 2022 - 08:42 WIB

Malam Keagungan Melayu Jambi Dihadiri Danrem 042/Gapu

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M menyerahkan penghargaan dari Pemprov Jambi kepada maestro pelaku seni. FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M menyerahkan penghargaan dari Pemprov Jambi kepada maestro pelaku seni. FOTO : PENREM 042/GAPU

JAMBI, Korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny.Dewi Zulkifli menghadiri acara Malam Keagungan Melayu Jambi 2022, bertempat di Hotel Ratu Conference Centre ( RCC) Kamis malam, (06/1/2022)

Melalui rilis tertulisnya, Jum’at (7/1) pagi, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa Danrem sangat mengapreasi dengan digelarnya acara Malam Keagungan Melayu Jambi yang merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian masyarakat untuk melestarikan dan mengembangkan nilai – nilai seni tradisi melayu Jambi dalam rangka memperkuat budaya di wilayah ini.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

“Negara Indonesia kaya akan budaya yang unik dan perlu kita lestarikan“, imbuhnya.

Danrem juga malam itu berkesempatan menyerahkan penghargaan dari Pemprov Jambi kepada maestro pelaku seni, tandas Hatta.

Pada acara tersebut, Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar kita tidak melupakan adat budaya kita, seni-seni tradisi yang dibangun sejak nenek moyang dahulu.

Saya berharap acara ini tidak hanya seremonial belaka tapi ini murni menghargai karya orang-orang tua kita dulu yang luar biasa menciptakan sesuatu,” ujarnya.

Baca juga :  Semprotkan Disinfektan, TNI Polri Bersinergi Mencegah Covid 19

Al Haris juga mengajak seluruh generasi muda Jambi mencintai budaya dan seni tradisi yang telah dimiliki masyarakat melayu Jambi dari jaman dahulu.

“Saya mengajak kita semua generasi muda Jambi, mari kita cintai budaya-budaya seni tradisi yang sudah ada ini, paling tidak kalaupun kita tidak bisa menciptakannya paling tidak kita bisa menghargainya dan melestarikannya,” sebutnya.

Hadir pada acara ini unsur Forkopimda, para Bupati dan Walikota se-PROVINSI jambi, Ketua TP PKK Prov Jambi dan para seniman serta maestro pelaku seni budaya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Sarasehan Pusterad-Media, Ketua Dewan Pers: Setialah Pada Ikhtiar Memenuhi Janji Kemerdekaan

Berita Korem

Sebelum Beraktivitas, Orang Tua Asuh Satgas TMMD Berikan Wejangan

Berita Korem

Babinsa Palmerah Ingatkan Warga Jangan Abai, Tetap Disiplin Prokes

Berita Korem

Denpal II/2 Jambi Laksanakan Harwat Kendaraaan Dinas Korem 042/Gapu

Berita Korem

TNI-AD Ambil Alih Lahan Rawan Karhutla di Kumpeh Ulu

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolda Jambi

Berita Korem

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Kembali Laksanakan Rapid Test Antigen

Berita Korem

Pastikan Penegakan Protokol Kesehatan, Babinsa Sulpayadi Datangi SMA Negeri 6 Merangin