LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Jumat, 7 Januari 2022 - 08:42 WIB

Malam Keagungan Melayu Jambi Dihadiri Danrem 042/Gapu

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M menyerahkan penghargaan dari Pemprov Jambi kepada maestro pelaku seni. FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M menyerahkan penghargaan dari Pemprov Jambi kepada maestro pelaku seni. FOTO : PENREM 042/GAPU

JAMBI, Korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny.Dewi Zulkifli menghadiri acara Malam Keagungan Melayu Jambi 2022, bertempat di Hotel Ratu Conference Centre ( RCC) Kamis malam, (06/1/2022)

Melalui rilis tertulisnya, Jum’at (7/1) pagi, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa Danrem sangat mengapreasi dengan digelarnya acara Malam Keagungan Melayu Jambi yang merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian masyarakat untuk melestarikan dan mengembangkan nilai – nilai seni tradisi melayu Jambi dalam rangka memperkuat budaya di wilayah ini.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2021

“Negara Indonesia kaya akan budaya yang unik dan perlu kita lestarikan“, imbuhnya.

Danrem juga malam itu berkesempatan menyerahkan penghargaan dari Pemprov Jambi kepada maestro pelaku seni, tandas Hatta.

Pada acara tersebut, Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar kita tidak melupakan adat budaya kita, seni-seni tradisi yang dibangun sejak nenek moyang dahulu.

Saya berharap acara ini tidak hanya seremonial belaka tapi ini murni menghargai karya orang-orang tua kita dulu yang luar biasa menciptakan sesuatu,” ujarnya.

Baca juga :  Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

Al Haris juga mengajak seluruh generasi muda Jambi mencintai budaya dan seni tradisi yang telah dimiliki masyarakat melayu Jambi dari jaman dahulu.

“Saya mengajak kita semua generasi muda Jambi, mari kita cintai budaya-budaya seni tradisi yang sudah ada ini, paling tidak kalaupun kita tidak bisa menciptakannya paling tidak kita bisa menghargainya dan melestarikannya,” sebutnya.

Hadir pada acara ini unsur Forkopimda, para Bupati dan Walikota se-PROVINSI jambi, Ketua TP PKK Prov Jambi dan para seniman serta maestro pelaku seni budaya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah

Korem 042

TNI, Polri dan Pemda Bersama Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Korem 042

Babinsa Laksanakan Giat Komsos Dan Sosialisasi Bersama Tim Medis Guna Pencegahan Virus Covid-19

Korem 042

Pemprov Jambi Buat MoU dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

Korem 042

Pangdam II/Swj Sambangi Koramil Mestong

Korem 042

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Korem 042

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Korem 042

Danrem 042/Gapu Apresiasi TMMD Ke-112 di Tebo