LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Berita Korem

Minggu, 10 Mei 2020 - 14:16 WIB

Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso Tutup Usia, Korem 042 Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Jambi, korem042gapu.mil.id –“Innalillahi wa innailaihi rojiun”. Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, seluruh satuan jajaran Korem 042/Gapu mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang, dan itu sesuai Perintah dari Pimpinan TNI AD.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam rilis tertulisnya di Jambi, Minggu (10/5/2020).

Dijelaskan oleh Kapenrem bahwa kabar duka datang dari keluarga besar TNI/TNI AD. Mantan Panglima TNI, yang juga Mantan Kasad, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, meninggal dunia pada hari Minggu pagi, 10 Mei 2020 pukul 06.30 Wib di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, karena Sakit.

Baca juga :  Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Tebingtinggi Bersama Satgas Kecamatan Semprotan Cairan Disenfektan

Jenazah Almarhum setelah prosesi perawatan jenazah di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, Almarhum dibawa ke rumah duka yaitu di Jalan Bambu Apus Raya nomor 100 RT 12/RW 3, Bambu Apus, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

Selanjutnya, Jenazah Almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka hari ini (10/5) pukul 13.00 Wib menuju pemakaman Sandiego Hills, Karawang Jawa Barat dan akan dilaksanakan upacara pemakaman secara militer sekitar pukul 14.00 Wib.

Dijelaskan pula oleh Hatta bahwa suami dari Angky Retno Yudianti ini merupakan Panglima TNI ke -16 (28 Desember 2007 s.d. 28 September 2010).

Baca juga :  Pantau TPS, Danrem 042/Gapu : TNI Harus Netral

“Sebelumnya, Almarhum, menjabat Kasad ke-24, sejak tanggal 18 Februari 2005 hingga 28 Desember 2007,”ujar Hatta.

Pria sosok yang tegas dan perhatian terhadap para prajurit ini meninggalkan seorang istri yaitu Angky Retno Yudianti dan 2 orang anak yaitu Andika Pandu Puragabaya dan Ardhya Pratiwi Setiowati.

Menurut dia, sebagai seorang yang pernah memimpin Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah selayaknya kita TNI memberikan Penghormatan kepada Alm Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, salahsatunya dengan pengibaran bendera setengah tiang. “TNI berduka, seluruh Prajurit TNI pasti merasa kehilangan atas kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, (Mantan panglima TNI) menghadap Sang Khalik,” pungkas Hatta. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Gapu : Kami Siap Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju New Normal

Berita Korem

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana Kepada Keluarga Veteran

Berita Korem

Korem 042 Gapu Gelar Upacara Bendera Mingguan

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Minta Masyarakat Jambi Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Pererat Silaturahmi, Persit Korem 042/Gapu Adakan Pertemuan Anggota

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Cegah Karhutla Sebelum Terjadinya Kebakaran

Berita Korem

Kunjungi Kodim Batanghari, Danrem 042/Gapu Minta Anggota TNI Terapkan New Normal untuk Hadapi Corona

Berita Korem

Korem Garuda Putih Bersihkan Mako dengan Disinfektan Untuk Mencegah Virus Corona