by

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Warga Menumbuk Padi

-Yonif 142-23 dibaca

Belu, korem042gapu. mil.id – Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ aktif bersama warga masyarakat Dusun Holguju Desa Henes Kecamatan Lakmanen Selatan Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

“Saya selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letnan kolonel Inf Ikhsanudin, S.Sos,M.M mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Pos Lakmars yang selalu dapat membantu membantu warga masyarakat di wilayah perbatasan,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Kegiatan personel kami yang berada di Pos Lakmars ini adalah membantu Ibu Yuli Mao (48) dalam menumbuk padi untuk diolah menjadi beras Sxam yaitu beras khusus yang ada di Desa Lakmars,” terangnya.

“Kegiatan bantuan ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Ruri Febri selaku Danpos Lakmars bersama 3 orang personelnya,” tegas Dansatgas.

“Sebagai Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, kami tidak hanya membantu warga masyarakat di wilayah perbatasan dengan mengadakan penyuluhan saja, tetapi harus terjun langsung kelapangan untuk memberi contoh pada warga masyarakat, khususnya dimulai dari penanaman hingga pemanenan padi, lalu mengubah padi menjadi beras dengan benar,” paparnya.

Membantu warga masyarakat dalam mengubah padi menjadi beras milik Ibu Yuli Mao (48) merupakan salah satu bentuk kepedulian personel Pos Lakmars terhadap warga Dusun Holguju.

“Kehadiran kami disini bukan hanya untuk menjaga keamanan wilayah perbatasan saja, melainkan juga membantu masyarakat di wilayah perbatasan dalam berbagai macam hal, karena kami selaku TNI menyadari bahwa kami berasal dari Rakyat dan akan kembali lagi menjadi Rakyat,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (12/1/2020).

“Saya berharap, keberadaan personel kami yang berada di pos-pos sepanjang garis perbatasan, yang berada ditengah-tengah lingkungan masyarakat hendaknya dapat memberikan manfaat dan pengarung positif yang dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste,” imbuh lebih lanjut.

Sementara itu, Ibu Yuli Mao (48) selaku warga Dusun Holguju menyampaikan bahwa keberadaan Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ sangat membantu bagi warga sekitar dalam hal mengatasi berbagai macam kesulitan yang dihadapai masyarakat di wilayah perbatasan.

“Satgas ini benar-benar mau bekerja, mereka tidak canggug membantu kami, terus terang kami kewalahan menumbuk padi untuk dijadikan beras Sxam, beruntung ada bapak-bapak TNI yang mau membantu kami,” ucapnya.

“Mereka tidak segan-segan membantu dalam hal apa saja, Bapak Danpos dan personelnya sering berkunjung ke rumah warga, mereka sangat ramah dan sering membantu warga kami, terima kasih untuk Satgas ini,” tambahnya.

Terpisah, Letda Inf Ruri Febri selaku Danpos Lakmars menyampaikan tanggaapnnya atas kegiatan pemberian bantuan terhadap warga Dusun Holguju

“Pos Lakmars akan selalu membantu warga masyarakat di perbatasan, kami akan selalu ada untuk masyarakat di wilayah perbatasan,” tandasnya. (penremgapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait