by

Manunggal Subuh, Dandim Tanjab bersama Kapolres Tanjab Barat Ajak Warga Ciptakan Situasi Kondusif

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.IK.MH, dan warga masyarakat lingkungan Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat melaksanakan sholat subuh berjamaah dalam rangka Program Manunggal Subuh Kodim 0419/Tanjab dan Program Safari Subuh Polres Tanjab Barat di Masjid Masjid Nurul Islam, Kelurahan Pelabuhan Dagang Kec. Tungkal Ulu, Rabu (11/3/2020).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan bahwa dalam rangka menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif, memerlukan konsep dan pemikiran yang lebih tajam.

“Dengan dilaksanakannya manunggal subuh ini, diharapkan kegiatan yang baik ini, disamping meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, tentunya dapat dijadikan momentum dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah” tutur Dandim.

Baca juga :  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Hadiri Perayaan Natal Bersama di Wilayah Binaan

Dandim mengajak segenap Jamaah Subuh menjelang Pilkada Gubernur/Bupati, mari kita sama – sama menciptakan suasana yang damai.

Menyangkut Karhutla, Dandim mengingatkan agar seluruh warga bersama aparat setempat meningkatkan kepedulian dan tanggap akan bencana Karhutla di wilayah Kecamatan Tungkal Ulu serta bisa membangun Soliditas antara masyarakat dan aparat Pemerintah serta aparat keamanan setempat dalam menjaga dan menanggulangi bahaya Karhutla, ujarnya.

Terkait maraknya Narkoba kami mengajak kepada masyarakat untuk menjahui Narkoba karena Narkoba akan merusak masa depan bangsa. Pengaruh Narkoba saat ini telah sangat menghawatirkan, tidak hanya menyerang di setiap lapisan masyarakat, tetapi juga telah merambah disegala usia. Untuk itu kita mengajak masyarakat Tungkal Ulu untuk dapat menangkal pengaruh buruk Narkoba bagi generasi penerus Bangsa dengan membentengi diri dengan ilmu pengetahuan dan wawasan yang didapat sebelumnya, karena Narkoba merupakan musuh Negara.

Baca juga :  Kodim Tanjab Bersihkan Tempat Ibadah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

“TNI – POLRI berkomitmen bersama -sama memerangi Narkoba karena Narkoba bisa menghancurkan Generasi Muda dan merupakan musuh bangsa, pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.IK.MH, AKBP mengatakan bahwa kita semua bisa mengajak para tetangga kita untuk berbuat yg baik dan hindari masalah yg kurang baik, salah satunya yg sangat menonjol adalah bahaya narkoba.

“Saya mengajak kita semua untuk intropeksi agar wilayah kita terutama di Kecamatan Tungkal Ulu menjadi wilayah yang baik dan dapat kita banggakan” papar Kapolres. (penremgapu)

Comment

Berita Terkait