LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Kodim 0419/Tanjab

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 08:10 WIB

Masuk TNI Gratis Tanpa Pungutan, Dandim 0419 Tanjab Kumpulkan Orang Tua Agar Tak Tertipu

TANJAB BARAT, korem042gapu.mil.id – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengingatkan orang tua calon prajurit bahwa tidak ada pungutan apa pun dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon Bintara PK TNI AD.

“Masuk menjadi Prajurit TNI Gratis tidak dipungut biaya atau bayar, mulai dari proses pendaftaran, seleksi, masuk pendidikan, sampai pelantikan. Semua gratis terkecuali keperluan pribadinya”.

Demikian dikatakan Dandim melalui rilis tertulisnya saat memberikan pengarahan kepada Orang Tua Calon Bintara PK TNI AD TA. 2021 bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jl. Beringin Kelurahan Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Jum’at (13/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan pemahaman dan pengertian tentang proses seleksi dari tahap pendaftaran hingga seleksi-seleksi selanjutnya.

Mekanisme penerimaan calon prajurit TNI AD itu mesti dipahami agar orang tua calon prajurit memahami bahwa kelulusan anak-anak mereka bergantung pada kemampuan dan kapasitas.

Baca juga :  Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Bantu Anak - Anak Labuhan Pering Belajar di Rumah

Kepada bapak-bapak, ibu-ibu sekalian singkat saja, kami hanya ingin menjelaskan sekali lagi, bahwa pendaftaran yang dilakukan oleh putra dari bapak-bapak ibu-ibu sekalian itu tidak ada sama sekali kewajiban apa pun bentuknya untuk membayar jadi masuk, untuk jadi Bintara TNI AD itu gratis.

Jadi, jangan sampai nanti ada orang yang pesan kepada putra bapak-bapak, ibu-ibu, atau bahkan ada yang datang nanti ke bapak-bapak atau ibu-ibu bilang bahwa bisa bantu masuk, itu tidak benar.

Kepada para orang tua calon Bintara TNI AD, agar tidak tertipu dengan bentuk praktek-praktek percaloan dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD.

Untuk menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya sepeserpun dan jangan percaya kepada oknum-oknum tertentu yang menjanjikan akan kelulusan, yakin dan percaya pada kemampuan anak, tegas Dandim.

Letkol Erwan meminta para orang tua calon Bintara melaporkan jika ada oknum yang menawarkan bantuan dengan cara meminta imbalan pada seleksi penerimaan.

Baca juga :  TMMD Labuhan Pering Ciptakan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Dandim juga berpesan jika gagal pada tahap pendaftaran, jangan menyerah dan terus berusaha. Apa yang menjadi kekurangan pada diri calon prajurit segera perbaiki, kemudian mencoba lagi ketika proses seleksi tahun berikutnya.

Tentunya sebagai orang tua harus mempersiapkan diri Putranya dengan sebaik mungkin mulai dari kesehatannya dan juga fisiknya.

“Yang bisa menjamin calon Bintara PK lulus dalam seleksi merupakan hasil yang terbaik dari calon tersebut dan mempersilahkan kepada orang tua calon agar memantau kegiatan seleksi ini sampai dengan tingkat Kodam,” ujar Dandim.

Jangan pernah takut untuk gagal justru dari kegagalan tersebutlah kita belajar untuk bangkit menuju lebih baik lagi memperbaiki hal-hal yang menjadi kekurangan bagi anak-anak kita sehingga dari kegagalan tersebut bisa menjadi berhasil. “Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil, pungkas Dandim. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0419/Tanjab

Tim Wasev Mabesad Terima Paparan Perkembangan Pelaksanaan TMMD Ke -108 Kodim 0419/Tanjab oleh Dansatgas

Kodim 0419/Tanjab

Bersama TNI – Polri, Warga 3 Kecamatan Wilayah Ulu Ikrar Deklarasi Pilkada 2020 Damai dan Sehat

Kodim 0419/Tanjab

Dandim 0419 Tanjab Apresiasi Dukungan Menwa Sultan Thaha Jambi Perangi Pandemi Covid -19

Kodim 0419/Tanjab

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

Kodim 0419/Tanjab

Dandim 0419/Tanjab : Desa Labuhan Pering Akan Menjadi Sasaran TMMD 108

Kodim 0419/Tanjab

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Kodim 0419/Tanjab

Pasi Inteldim Tanjab Pimpin Pergeseran Alat Berat Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

Kodim 0419/Tanjab

Budayakan Hidup Bersih, Satgas TMMD Ajak Warga Gotong royong