Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Kodim 0419/Tanjab

Rabu, 11 Desember 2019 - 10:24 WIB

Melalui Komsos, Babinsa Dapat Mengetahui Perkembangan Situasi Diwilayah Binaan

JAMBI. korem042gqpu.mil.id – Guna mempererat tali silaturrahmi dan membangun hubungan kerjasama yang baik, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Sertu Rijal Fikri bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kantor Desa Pematang Buluh, Kec. Betara Kota Kab. Tanjab Barat, Rabu (11/12/2019).

Sertu Rijal Fikri menyampaikan bahwa Komsos dengan perangkat desa secara langsung akan lebih efektif karena hasilnya dapat disebarluaskan juga oleh perangkat desa kepada masyarakat.

Baca juga :  Peduli Sesamo, Anggota Satgas TMMD Bagikan Sembako Gunakan Sepeda Motor

Begitu juga sebaliknya, Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Kegiatan komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa guna mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan dan juga untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, perangkat desa dan masyarakat,” ulas Rijal Fikri.

Dalam Komsos tersebut, Rijal Fikri selaku Babinsa bersama perangkat Desa membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Siskamling yang sudah berjalan di Desa Pematang Buluh.

Baca juga :  Antisipasi Karhutla, Dandim Tanjab Fokus Meninjau Lahan Rawan Kebakaran

“Kedepannya, harus kita tingkatkan dan kita giatkan lagi kepada warga agar situasi dan kondisi di desa kita benar benar aman dan kondusif sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menghimbau agar jajaran aparatur Pemerintah Desa selalu memberikan himbauan kepada warga agar jangan mudah terprovokasi ke dalam isu – isu negatif yang bertujuan memecah belah persatuan dan kerukunan.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0419/Tanjab

Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan

Kodim 0419/Tanjab

Tingkatkan Stamina, Prajurit Koramil Muara Sabak Bina Fisik

Kodim 0419/Tanjab

Danrem Dampingi Tim Wasev Bagikan Sembako di Lokasi TMMD Desa Labuhan Pering

Kodim 0419/Tanjab

TMMD 108 di Labuhan Pering Segera di Mulai, Babinsa Lakukan Sosialisasi

Kodim 0419/Tanjab

Bupati Tanjabtim Berharap Jalinan Sinergitas Tetap Terjaga Walau TMMD 108 Telah Selesai

Kodim 0419/Tanjab

Serpas Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gunakan Kapal Motor

Kodim 0419/Tanjab

Danramil Tungkal Ilir Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Corona Covid-19 di Perkantoran

Kodim 0419/Tanjab

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Forum Silaturahmi dan Diskusi Bersama Komponen Masyarakat Tanjab Barat Pasca Insiden di Minahasa