Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88

2 min read

Jambi, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka membangun kesehatan serta kebugaran jasmani, Prajurit dan PNS di lingkungan Makorem 042/Gapu melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) ’88 di Lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (31/1/2023) usai Apel Pagi.

Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) ’88 yang dilaksanakan oleh prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu dan Denpal ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira.

Pengaktifan kembali SKJ ’88 ini bertujuan meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani bagi setiap orang yang melaksanakannya.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Dewan Pengawas Rumkit Dr. Bratanata Jambi

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 sendiri merupakan gerakan senam melibatkan gerakan seluruh anggota tubuh yang sangat baik dan cocok sebelum melaksanakan olahraga lainnya yang lebih berat.

Dipandu oleh personel Jasmani Militer dari Jasrem 042/Gapu, SKJ ’88 dimulai dari gerakan peregangan selanjutnya tahap pemanasan, inti senam dan pendinginan yang dilakukan sebanyak 2 kali. Dimana dalam tahap-tahapannya harus dilakukan dengan benar agar mendapatkan hasil yang dapat dirasakan oleh tubuh.

Populer:  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan

Usai melaksanakan senam, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., saat dikonfirmasi awak Penrem 042/Gapu mengatakan bahwa kegiatan senam SKJ 88 ini menjadi satu ciri TNI dimasa sekarang sesuai arahan Panglima TNI bahwa SKJ ini sebagai bentuk ciri khas TNI dimanapun berada.

Danrem juga menjelaskan bahwa Senam Kesegaran Jasmani terdiri dari tiga kumpulan gerakan, yaitu pemanasan, inti, dan pendinginan. “Sebelum kita melaksanakan olahraga umum lainnya kita laksanakan dulu SKJ, manfaatan semua fasilitas olahraga yang kita miliki, imbuh Danrem.

Populer:  Panglima TNI: Selamat Hari Bhayangkara Ke-77, Semoga TNI-Polri Tetap Bersinergi Untuk NKRI

Kegiatan senam SKJ 88 ini akan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jum’at, setiap minggunya, bahkan pada Jumat mendatang akan dilaksanakan bersama dengan seluruh anggota TNI yang berada di Kota Jambi baik dari Makorem sendiri, maupun Kodim 0415/Jambi, Balak Aju Korem dan Yonif R 142/KJ sebagai bentuk wujud kebersamaan dan silahturahmi, tandas Brigjen Supriono. (Penrem042/Gapu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *