LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Kamis, 20 Mei 2021 - 15:48 WIB

Memutus tali rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Kelurahan Payo Lebar melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah warga

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Pelda Charles Sidauruk melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah warga.

Karena rasa peduli terhadap kesehatan warganya babinsa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga yang terpapar Covid-19 di Kelurahan Payo Lebar Kec.Jelutung.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga, babinsa bekerja sama dengan Pihak Kelurahan, ketua RT, ketua LPM dan masyarakat setempat.

Seperti yang di sampaikan oleh Danramil 415-10/Jambi Selatan, Mayor Arm Joneimir, SH, seluruh babinsa adalah sebagai anggota gugus tugas percepatan penanganan covid-19 sampai ketingkat paling bawah, yaitu dengan melaksanakan PPKM skala mikro di wilayah binaannya masing-masing.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Bersama Wako Jambi Hadiri Pembekalan Relawan Tracer Covid-19

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, Babinsa juga selalu menghimbau dan terus mengsosialisasikan kepada warga untuk selalu mematuhi prokes cobid-19 dalam kehidupan sehari-hari, dengan cara,. selalu memakai masker, sering mencuci tangan, tetap menjaga jarak terhadap orang lain, menghindari kerumunan, dan selalu berdoa, semoga wabah covid-19 cepat berakhir dan kitapun sehat semua, tambah”, Pelda Charles Sidauruk.

Baca juga :  Mayjen TNI Harianto : Pembukaan Akses Jalan Pada TMMD Kodim Batanghari Dapat Meningkatan Ekonomi Masyarakat

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan, warga merasa senang dan berterima kasih kepada bapak Babinsa, yang mana mereka merasa khawatir dan takut kerena di sekitar mereka ada yg terpapar covid-19.

Sekarang berkat penyemprotan disinfektan dan penjelasan dan sosialisasi yang di berikan kepada kami selaku warga dan kepada pasien yang terpapar covid-19, kami tidak perlu takut dan kuatir lagi terhadap wabah yang sekarang melanda dunia ini, intinya kita harus berprilaku hidup sehat, jaga jarak dan menghindari kerumunan,” ucap seorang warga.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Korem 042

Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera Yang Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Hadiri Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Polda Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko

Korem 042

Babinsa Koramil Sungai Bengkal Dampingi Perangkat Desanya Melakasnakan Vaksin Tahap II

Korem 042

Danrem 042/Gapu Salurkan Sarana Penggalangan Untuk Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ

Korem 042

Panglima TNI Bersama Menhub Tinjau Lokasi Ditemukannya Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Korem 042

Babinsa Koramil Tanah Tumbuh Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada Warga