by

Mendadak, Dandim 0420/Sarko Cek Kelengkapan Surat Kendaraan Anggotanya

Merangin, korem042gapu.mil.id.– Dalam rangka mencegah dan menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0420/Sarko, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos,. M.M bersama Perwira Staf Kodim melaksanakan pengecekan kelengkapan surat kendaraan bermotor anggotanya, Senin (15/7/19).

Kegiatan ini sebagai langkah preventif yang dilakukan Kodim 0420/Sarko dalam menekan angka pelanggaran berlalu lintas dengan cara melaksanakan pengecekan secara rutin kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor baik itu kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto dalam pengarahannya mengatakan, kegiatan yang telah digelar diseluruh wilayah tanah air, sebagai upaya preventif guna mencegah dan mengeliminir serta menekan tindak pelanggaran prajurit dan PNS di lingkungan TNI khususnya Kodim 0420/Sarko.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini, merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Kodam II/SWJ. Tidak hanya di Kodim 0420/Sarko saja, namun juga dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam II/SWJ”jelas Rohyat.

Hal ini menurut Dandim aebagai tindakan dan langkah preventif guna mencegah dan menekan pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS baik pelanggaran disiplin maupun tindak pelanggaran pidana”

“Yang kita periksa seperti STNK TNI/Umum, SIM TNI/Umum, Kartu Tanda Anggota (KTA), dan data diri personel lainnya”ujar Akmil lulusan 98 ini.

Dengan kegiatan ini Dandim berharap, di kalangan prajurit dan PNS Kodim akan timbul kesadaran dan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib dalam berlalu lintas, serta disiplin personel dalam pelaksanaan tugas.(Penrem042gapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait