oleh

Mendukung pendidikan, Pos Kewar Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Program Mengajar PAUD

-Yonif 142-156 views

BELU, korem042gapu.mil.id – Personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan mengajar di PAUD (pendidikan anak usia dini) ST Arnoldus Kewar di Desa Kewar Kec. Lamaknen Kab. Belu NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (11/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis pukul 08.00 WITA, personel kita dari Pos Kewar yang memberikan bantuan tenaga pendidik di sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pratu Trisman beserta 3 personil lainnya, karena sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel distandby kan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas tambahan Satgas Pamtas yaitu Binter Satnonkowil selama melaksanakan tugas pokok di daerah perbatasan, yakni meningkatkan kemampuan diri serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak sejak usia dini di wilayah perbatasan contohnya,” imbuhnya.

Seperti yang dilakukan Pos Kewar, Lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, mereka memiliki inisiatif untuk memberikan bantuan tenaga pendidik di PAUD ST Arnoldus, hal ini disebabkan karena rasa kepedulian personel pos kepada masyarakat yang ada di perbatasan.

“Pada saat melaksanakan kegiatan program belajar anak-anak PAUD tersebut, personel kita tetap didampingi tenaga guru setempat dalam memberikan pelajaran seperti menggambar dan menyanyi lagu kebangsaan Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan memberikan pelajaran menggambar yang bertujuan untuk meningkatkan imajinasi pada anak-anak dan kegiatan menyanyikan lagu Kebangsaan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak di perbatasan.

Terpisah, Bpk. Yakabus Tes selaku Kepala Sekolah PAUD ST Arnoldus menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian Satgas Pamtas dalam bidang pendidikan khususnya anak-anak usia dini.

“Semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh anak-anak di Desa Kewar dan kehadiran personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sangat membantu kita di sini, karena telah membantu dalam memberikan pelajaran pada anak-anak,” ungkapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Dansatgas, Pratu Trisman selaku personel Pos Kewar mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami yang berada di tengah-tengah masyarakat perbatasan.

“Tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, tetapi kami berkewajiban untuk selalu peduli dengan pendidikan anak-anak usia dini, kami juga sangat bangga dan bahagia karena dapat mengambil bagian untuk mendidiknya, semoga mereka dapat memahami potensi dan jati dirinya suatu saat nanti,” tandasnya.

Komentar

Berita Terkait