LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19 Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Home / Yonif 142

Jumat, 10 Januari 2020 - 03:07 WIB

Mengawali Masuk Sekolah, Anak-anak SD Katholik Dafala Mendapat Motivasi Belajar dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Belu, korem042gapumil.id – Mengawali hari-hari masuk sekolah, personel Pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ menyambut anak-anak Sekolah Dasar Katolik (SDK) Asumanu yang berada di Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu NTT untuk memberikan motivasi dan semangat belajar dalam menuntut ilmu.

“Kegiatan ini dilaksanakan setelah anak-anak tersebut menikmati masa liburnya dan kembali memulai kegiatan belajar guna menuntut ilmu di Sekolah Dasar Katolik Asumanu,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas di Mako Satgas Atambua, Jum’at (10/1/2020)

Pelaksanakan kegiatan ini telah dikoordinasikan sebelumnya oleh personel Pos Asumanu dengan pihak Sekolah Dasar Katolik Asumanu tentang kehadiran personel Satgas Satgas Yonif Raider 142/KJ di lingkungan sekolah mereka.

Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian personel Pos Asumanu terhadap bidang pendidikan, khususnya bagi anak-anak yang berada di Desa Asumanu.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan tali silaturahmi dan kekeluargaan bersama anak-anak di daerah perbatasan,” ungkapnya lebih lanjut.

Baca juga :  Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Satgas Pamtas Bangun Tiang Bendera Di Wilayah Perbatasan

“Selain itu, kami berharap keberadaan personel kami yang berada di pos sepanjang garis perbatasan dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin.

Terlihat rasa senang dan terkejut dari raut wajah anak-anak Sekolah Dasar Katolik Asumanu setelah melihat dan mengetahui kehadiran personel Pos Asumanu Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di lingkungan sekolah mereka.

Ditempat yang sama, Anis (12) merupakan salah satu siswi kelas 6 Sekolah Dasar Katolik Asumanu merasa terkejut atas kehadiran personel Pos Asumanu.

“Mengawali masuk sekolah setelah libur panjang, kami terkejut melihat ada bapak-bapak tentara di sini, ternyata kehadiran mereka di sekolah untuk menyambut kami dan memberikan semangat agar lebih giat belajar,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Abel Bele (48) merupakan Kepala Sekolah Dasar Katolik Asumanu menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran personel Pos Asumanu dalam memberikan semangat kepada anak didiknya.

Baca juga :  Wujudkan Peningkatan Hasil Pangan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbatasan Giatkan Bercocok Tanam

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak TNI yang bertugas di wilayah perbatasan, khususnya personel Pos Asumanu yang telah bersedia hadir untuk menyambut dan memberikan semangat serta motivasi bagi anak didik kami,” katanya.

Terpisah, Pratu Dery selaku personel Pos Asumanu merasa sangat senang dapat berbagi dan bercanda bersama anak-anak di daerah perbatasan.

“Momen ini kami manfaatkan untuk saling berbagi kasih dan mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi bersama anak-anak dan guru yang mengabdi di Sekolah Dasar Katolik Asumanu,” ujarnya.

Serda Josua selaku Wadanpos Asumanu menyampaikan tanggapannya atas kegiatan yang telah dilaksanakan di Sekolah Dasar Katolik Asumanu.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk memberikan semangat kepada siswa-siswi agar mereka lebih giat lagi untuk belajar, karena mereka adalah generasi penerus Bangsa yang akan memberikan warna dalam mengisi kemerdekaan,” tandasnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Gunakan Vicon, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142 Terima Arahan Dari Asops Kasdam II/Swj Terkait Wabah Pandemi Covid-19

Yonif 142

Sinergitas TNI – Polri, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Cegah Meluasnya Wabah Covid-19

Yonif 142

Prajurit Satgas Yonif Raider 142 Sisihkan Penghasilan untuk Bantu Warga Perbatasan

Yonif 142

Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bersama Umat Katholik Lakukan Do’a Rosario

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Bekali Pelajar SMPN 2 Silawan Tentang Bela Negara

Yonif 142

Cegah Covid – 19, Pos Motaain Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Sediakan Tempat Mencuci Tangan

Yonif 142

Ciptakan Lingkungan Sehat, Satgas Pamtas Yonif R 142 Renovasi Pos Salore

Yonif 142

Anjangsana Ketempat Warga di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Sembako